Didominasi Roda Empat, Arus Mudik di Lintas Barat Riau - Sumbar Alami Peningkatan 20 Persen

Didominasi Roda Empat, Arus Mudik di Lintas Barat Riau - Sumbar Alami Peningkatan 20 Persen
Aktivitas pemudik (Foto: Dokumen GoRiau.com)
Kamis, 22 Juni 2017 11:34 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Volume kendaraan yang mudik via jalur lintas barat melalui Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dengan tujuan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meningkat 20 persen pada Kamis (22/6/2017).

Rara-rata kendaraan yang mendominasi adalah roda empat. Sementara untuk roda dua masih dalam kondisi normal. Hal itu diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kasatlantasnya AKP Mas'ud Ahmad.

"Peningkatan 20 persen. Kita hitung sekitar 30 kendaraan permenitnya, didominasi roda empat. Kita prediksi malam nanti akan terus bertambah, karena besok sudah cuti bersama," jawabnya kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Pihaknya sudah mengerahkan tim pengurai macet di sepanjang titik rawan yang dilalui pemudik. Sampai hari ini arus masih lancar dan keberadaan pasar serta titik keramaian belum menganggu aktivitas mudik.

"Pasar tumpah masih normal, sejauh ini belum menganggu aktivitas jalur mudik dan tidak menimbulkan macet," yakin AKP Mas'ud.

Berbeda dengan jalur lintas barat, volume kendaraan di jalur lintas tengah justru sepi dari lalu lalang kendaraan. "Jalur lintas tengah sepi, karena dominan di lintas barat, di mana mayoritasnya mudik menuju Sumbar," pungkasnya.

Mas'ud mengatakan, sejauh ini Pos pengamanan dan Pelayanan yang sudah didirikan mulai disinggahi pemudik. Namun demikian, SPBU nyatanya juga masih jadi favorit pemudik untuk singgah beristirahat, rata-rata didominasi roda dua. ***
loading...
wwwwww