Ternyata, Diam-diam Tokoh Perantau Asal Sumbar Lirik PPP di Pilkada Padang

Ternyata, Diam-diam Tokoh Perantau Asal Sumbar Lirik PPP di Pilkada Padang
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maidestal Hari Mahesa
Senin, 19 Juni 2017 13:46 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang 2018 bakal dimulai Agustus mendatang. Beberapa partai politik pun sudah membuka penjaringan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota. Menariknya, diam-diam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilirik sejumlah tokoh Sumbar yang berada di perantauan.

Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mengatakan ada sejumlah tokoh asal Sumbar yang di perantauan menginginkan partai berlambang Ka'Bah dijadikan kendaraan politik dalam pilkada Kota Padang.

"Ada beberapa nama tokoh yang sudah menghubungi saya melalui telepon. Mereka menyampaikan niat agar diusung dalam pilkada nanti," kata Esa, panggilan akrab Maidestal, Minggu (18/6/2017).

Meski mengakui sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di perantauan, namun Esa menolak untuk membocorkan nama-nama tokoh tersebut. "Tunggu saja, nanti akan kami beritahu," elak Esa.

Esa menambahkan, sejauh ini partainya tengah berkosentrasi terhadap penguatan jaringan dan struktur partai, termasuk dalam menyikapi Pilkada Kota Padang. Bahkan, PPP sudah membuka penjaringan balon walikota dan wakil walikota.

"Pendaftaran sudah dimulai 12 Juni lalu. Tahapannya dengan pengambilan formulir dan pengembalian formulir dilaksanakan setelah lebaran," lanjut Esa.

PPP memiliki posisi yang strategis dalam pilkada Padang nanti. Memiliki empat kursi di DPRD Padang, PPP bakal dilirik partai politik lain untuk berkoalisi. Pada pilkada 2013 lalu, PPP mengusung Emzalmi sebagai wawako berkoalisi dengan PKS yang mengusung Mahyeldi. (agb)

wwwwww