Persiapan Idul Fitri 1438 Hijriah, Polres Bukittinggi Siapkan Sepuluh Pos dalam Operasi Ramadniya 2017

Persiapan Idul Fitri 1438 Hijriah, Polres Bukittinggi Siapkan Sepuluh Pos dalam Operasi Ramadniya 2017
Apel kesiapan Operasi Ramadniya 2017 menyambut Lebaran Idul Firi 1438 Hijriah digelar di halaman Mapolres Bukittinggi, Senin 19 Juni 2017.
Senin, 19 Juni 2017 21:10 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Jelang lebaran Idul Fitri 1438 H, segenap komponen dari Polres Bukittinggi dibantu instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya, siap menggelar operasi kepolisian Ramadniya 2017.

Dalam kegiatan Operasi Ramadniya 2017 ini, Polres Bukittinggi menurunkan 267 personel, yang dibantu oleh 12 orang anggota TNI dari Kodim 03/04 Agam, 60 orang petugas dari Dinas Perhubungan, 60 orang dari Satpol PP, 5 orang dari Orari, 12 orang petugas dari Dinas Kesehatan, serta 10 orang dari anggota Pramuka dan para relawan PMI Bukittinggi, ungkap Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Senin 19 Juni 2017.

Dikatakan juga oleh Arly Jembar Jumhana, Operasi Ramadniya ini dilaksanakan selama enam belas hari, terhitung sejak hari ini 19 Juni hingga 4 Juli 2017 nanti.

Arly Jembar Jumhana juga menuturkan, tujuan digelarnya operasi Ramadniya ini untuk memberikan rasa keamanan dan ketertiban bagi masyarakat (Kamtibmas), dengan mengedepankan fungsi Satuan Lalu Lintas, melalui kegiatan Preemtif dan Preventif, yang didukung oleh Intelijen, dan giat Penegakan Hukum (Gakkum), sehingga seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, dalam situasi aman, lancar, tertib, dan terkendali, imbuhnya.

“Pada Operasi Ramadniya 2017, Polres Bukittinggi mendirikan satu Pos Pengamanan, empat Pos Pelayanan dan lima Pos Pantau yang berada di dalam dan luar kota, agar pengendara atau pemudik aman dan nyaman saat melintasi Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Sementara itu, koordinat Pos Pengamanan itu menurut Arly Jembar Jumhana, berada di kawasan Jam Gadang. Sedangkan Pos Pelayanan dalam Operasi Ramadniya berada di kawasan Simpang Padang Luar, Simpang Mandiangin, Simpang Tanjung Alam, dan Baso. Sementara Pos Pantau ditempatkan di lokasi Aur Kuning, Panorama, Simpang Malalak, Simpang Jambu Air, dan Simpang Biaro.

Pendirian sepuluh lokasi Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Pantau itu, merupakan titik yang sangat vital saat arus mudik dan arus balik saat lebaran nanti, pungkasnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwww