Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jika Pengusaha Berkolaborasi Bisa Entaskan Anak Putus Sekolah

Jika Pengusaha Berkolaborasi Bisa Entaskan Anak Putus Sekolah
Ilustrasi
Senin, 19 Juni 2017 10:05 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
BANDUNG - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, Agung Suryamal menginisiasi program beasiswa abadi bagi para siswa sekolah yang tidak mampu. Agung meyakini jika pengusaha, khususnya yang tergabung di Kadin Jabar akan siap membantu untuk mengentaskan masalah anak putus sekolah di Jawa Barat.

Kata Agung, populasi warga Jabar banyak yang masih tergolong ekonomi lemah. Jika program ini berjalan, maka ini akan menjadi program nyata yang mampu mengentaskan kebodohan.

”Kami akan inisiasi dan mengajak kolaborasi antar pengusaha untuk mengentaskan anak putus sekolah. Melihat populasi warga Jabar banyak yang kurang mampu, saatnya para pengusaha menyisihkan sebagian hartanya untuk beasiswa abadi para siswa sekolah. Jangan sampai anak – anak kita yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi terhenti pendidikannya. Jangan sampai ini terjadi,” kata Agung saat ditemui di sela-sela acara Ramadhan Fair Kadin Jabar.

Menurut Agung, dirinya dan pengurus Kadin Jabar sedang membangun instrumen dan teknis beasiswa abadi ini. Lanjut dia, ini juga bagian dari Jihad ekonomi.

”Pendidikan adalah investasi masa depan . Saya yakin, jika para pengusaha di Jabar bersatu dalam program ini, kedepan Jabar akan memiliki generasi – generasi berprestasi. Bukankah ini yang Islam ajarkan pada kita?. Jangan lupa Zakat. Mari kita realisasikan ini, ” tambahnya

Agung menambahkan ini juga sebagai bentuk solidaritas, kepedulian dan kebersamaan pengusaha

”Ini bentuk solidaritas, kepedulian dan kebersamaan pengusaha pada anak – anak prestasi dan anak – anak yang tidak memiliki biaya untuk sekolah. Mengajak pengusaha besar, menengah kecil kalau dijumlahkan sampai ribuan pengusaha. Jutaan pelaku usaha ini akan dashyat jika terealisasi. Kadin Jabar akan membuat yayasan dari berbagai latar belakang dan lintas latar belakang, saatnya bergerak, gerakan mencerdaskan anak – anak Jawa Barat. untuk Jabar kita, Jabar Rahardja, ” tambah Calon Gubernur Jawa Barat ini.

Lanjut Agung, Jika program ini bisa berjalan secepatnya akan berjalan pararel dengan rencana Kadin Jabar untuk membangun perguruan tinggi. “Insya Allah semua keinginan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (rls)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/