Home  /  Berita  /  Umum

Isi Hiburan Ramadhan, Remaja Mesjid Istiqomah Gelar Festival Bedug dan Takbir

Isi Hiburan Ramadhan, Remaja Mesjid Istiqomah Gelar Festival Bedug dan Takbir
Senin, 19 Juni 2017 04:24 WIB
Penulis: Bayu Denura
PAYAKUMBUH- Bulan suci ramadhan seharusnya diisi dengan kegiatan yang positif termasuk dalam hal hiburan. Karenanya, hiburan juga harus yang mengandung nafas islami namun juga mengangkat kebudayaan lokal.

Seperti yang dilakukan Remaja Mesjid Istiqomah, Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat. Di daerah ini para pemuda menggelar festival bedug dan takbir yang bertemakan ''Sucikan hati menuju hari kemenangan'' selama 2 hari, Jumat (16/6) sampai Sabtu (17/6), di halaman mesjid Istiqomah kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Ketua LPM kelurahan Bulakan Balai Kandi Bakri dalam sambutannya mengatakan kegiatan di bulan Ramadhan kali ini, akan mendapat berkah dan pahala yang lebih karena dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga untuk menggali tradisi masyarakat lewat aneka seni budaya Islami yang tumbuh dan berkembang.

''Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program nasional tentang bagaimana budaya lokal untuk selalu dipertahankan dan digalakkan kembali oleh generasi muda, terutama di Luak Limo Puluah dan kelurahan Bulakan Balai Kandi khususnya. Dan diharapkan pemuda mampu sebagai tonggak dalam upaya membangun kelurahan dengan kreativitas yang dimiliki,'' harap Bakri.

Sementara itu, ketua pelaksana gema ramadhan remaja mesjid Istiqomah, Kiki Adrian kepada Gosumbar.com, menuturkan kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin tahunan yang digelar bersama remaja mesjid Istiqomah, dengan tujuan mengangkat potensi dari kreatifitas ramaja maupun dari masyarakat sendiri.

''Kami berharap kegiatan yang kami gelar ini hendaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Payakumbuh, karena festival bedug ini merupakan wadah silaturrahmi dikalangan umat muslim dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan. Jalinan ukhuwah lewat festival bedug dan takbiran akan memacu penyelenggaraan pembangunan Payakumbuh kedepannya, sehingga kesuksesan acara ini merupakan keberhasilan semua pihak,'' ujar Kiki. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/