Home > Berita > Umum

Wanita Minang di Mandau Bagikan 200 Paket Sembako Jelang Idul Fitri 1438 Hijriah

Wanita Minang di Mandau Bagikan 200 Paket Sembako Jelang Idul Fitri 1438 Hijriah
Pengurus IWMR foto bersama dengan Ketua IKMR Mandau usai menyerahkan bantuan paket sembako untuk orang Minang di Duri.
Sabtu, 17 Juni 2017 11:05 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah yang hanya tinggal menghitung hari ini, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kecamatan Mandau berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan untuk dunsanak minang di Mandau melalui perwakilan ketua Ikatan Suku masing-masing, Sabtu (17/6/2017) di Musala Al Ilham, Kelurahan Pematang Pudu.

Ketua Panitia penyelenggara Gema Ramadan, Hj Elmawati menyampaikan paket sembako berjumlah 200 paket itu dapat dibeli IWMR Mandau dari infaq dan sadakah dunsanak yang mampu.

"Isi paket kita tahun ini tidak sampai dengan tahun lalu. Dimana hanya 3 item saja per paket, diantaranya 1 karung beras, 1 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng. Ada 11 Ika di Mandau ini yang akan menerima bantuan sembako itu," kata Elmawati kepada GoRiau.com, Sabu (16/6/2017).

Sementara itu, Ketua IWMR Mandau yang akrab disapa Ibuk Taz ini menyampaikan secara total sedakah dan infaq yang diperoleh pengurus IWMR ini berjumlah Rp 35 juta. Dari dana tersebut, panitia membelikan paket sembako untuk meringankan sedikit beban dhuafa dan masyarakat miskin dalam menyambut hari yang fitri.

"Terimakasih kepada pengurus yang sudah mau jalan Door to Door untuk mengumpulkan infak dan sedekah ini. Mudah-mudahan tahun depan jumlah ini dapat kita tingkatkan lagi," ucap Bundo Taz sembari mengajak masyarakat yang hadir untuk sama-sama memafkan dan mendoakan H Mayunir (alm) tokoh Minang yang sudah lebih dahulu menghadap Allah SWT.

Terlihat juga hadir, Ketua IKMR Mandau Indra Dt Mangiang, Ustad Darmizal, Ketua RT dan RW di lingkungan Gang Ilham, Ketua Pelko, tokoh masyarakat minang lainnya, Sekretaris IWMR Hj Yusmaniar SPd, Penanggung Jawab IWMR Zuriati, anggota Gusti Ermita serta pengurus IWMR lainnya.

"Saya cukup bangga dengan komitmen pengurus IWMR Kecamatan Mandau yang sudah membuat program ini menjadi program tahunan. Tahun ini sudah yang 3 kalinya, dan mereka kerja tanpa kenal lelah. Saya salu dengan bundo-bundo di IWMR ini," kata Verniza.

Acara gema Ramadan itu sebelum ditutup dengan acara penyerahan secara simbolis, ada juga tausiah dari ustad Darmizal. Sementara itu, ratusan ibu-ibu terlihat sudah memadati musala Al Ilham. ***

Kategori:Umum
wwwwww