Home  /  Berita  /  Peristiwa

Berkat TRC, Rumah Warga Situjuah Batua Terselamatkan Oleh Amukan Si Jago Merah

Berkat TRC, Rumah Warga Situjuah Batua Terselamatkan Oleh Amukan Si Jago Merah
Sabtu, 17 Juni 2017 22:54 WIB
Penulis: Bayu Denura
SARILAMAK - Tim reaksi cepat dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Lima Puluh Kota, kembali berhasil menjinakan api, pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Nagari Situjuah Batua, kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (17/6) sekitar pukul 18.10 WIB.

Kadis Damkar Lima Puluh Kota Irwandi kepada Gosumbarcom, usai kebakaran, mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi dekat SMAN 1 Situjuah itu berhasil diselamatkan kru Damkar, karena dalam perjalanan menuju lokasi mulus tanpa hambatan.

Keberhasilan dinas Damkar Lima Puluh Kota melenyapkan api itu, buah kerjasama yang dikemas dengan Satpol PP dan Damkar kota Payakumbuh, sehingga 4 mobil Damkar menuju lokasi berhasil memadamkan api dengan cepat. 

“Inilah yang kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, jika terjadi kebakaran, tolong mobil Damkar diberi kesempatan untuk lewat sesuai yang diamanahkan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang aturan mobil darurat kebakaran, “ujar Irwandi.

Keberhasilan tim Damkar menyelematkan amukan api (Sijago Merah.red) yang menerpa rumah milik Alimin itu, berkat kerjasama yang rapi diciptakan regu, sehingga api yang sudah sampai ke singok rumah dan akan menjalar kerumah sebelah dapat diatasi dengan cepat.

“Alhamdulillah, kebakaran yang terjadi jelang berbuka itu dapat “dipuduakan” anggota regu dengan cepat. Kemudian tim regu pulang degan selamat setelah memastikan api benar-benar tidak ada lagi, “sebut Irwandi.

Sementara itu, pemilik rumah Alimin kepada wartawan mengatakan, dirinya beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada kru Damkar yang telah berhasil menyematkan rumahnya dari amukan api yang sudah membakar sampai ke singok rumah, ujarnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/