Terjadi di Yogya, Penemu HP Surati Pemiliknya: Ikhlasin Aja Ya Ini Rejeki Saya

Terjadi di Yogya, Penemu HP Surati Pemiliknya: Ikhlasin Aja Ya Ini Rejeki Saya
Ilustrasi. (net)
Jum'at, 16 Juni 2017 18:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
YOGYAKARTA - Mengembalikan handphone (HP) temuan pada pemiliknya relatif bukan hal yang sulit dilakukan.

Alih-alih mengembalikan, penemu HP di Yogyakarta ini memilih hanya mengembalikan data bersama surat permintaan maaf dan nasihat agar mengikhlaskan barang itu. 

Peristiwa ini menimpa seorang perempuan bernama Hartini alias Sioling pada Kamis (8/6/2017) malam. Saat itu dia kehilangan ponselnya yang bermerek Samsung S5. 

"Kamis malam itu saya pergi sama teman saya, saya lupa hilangnya di mana. Antara di rumah atau di jalan," ujar Sioling saat berbincang dengan detikcom, Kamis (15/6/2017).

Baru pada hari itu juga menjelang tengah malam, Sioling menyadari ponselnya hilang. Dia berusaha menyusuri kembali rute perjalannya hari itu untuk mencari ponselnya. 

"Tapi nggak ketemu. Ya gimana, tempat-tempat ramai," keluhnya. 

Hingga akhirnya keesokan harinya dia menerima informasi bahwa ada seseorang yang menemukan HP Sioling. Perempuan bernama Putri itu memposting foto HP Sioling dan mencari pemiliknya. 

Namun Sioling mengaku sempat kesulitan menghubungi Putri. 

"Lalu dia SMS pakai nomor lain, dia kasih alamat dia untuk janjian kapan saya bisa ambil," tutur Sioling. 

Beberapa kali mengatur waktu, Putri mengaku sibuk sehingga harus berulang kali pula keduanya batal bertemu. Akhirnya, Putri meminta alamat lengkap Sioling. 

"Tiba-tiba Minggu pagi (11/6) saya pas buka pintu di depan rumah ada paket di depan pintu rolling door," kata Sioling. 

Setelah dibuka, di dalam kardusnya berisi flashdisk dan memory card. Tak hanya dua benda itu, ada secarik surat yang diketik oleh pengirimnya. 

"Ya itu mbak, isinya malah minta maaf. Saya disuruh mengikhlaskan saja. 'Ikhlasin aja, mbak ini rejeki saya', katanya begitu," ujar Sioling dengan nada kecewa. ***
loading...
Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwww