Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
Olahraga
23 jam yang lalu
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
2
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
Olahraga
22 jam yang lalu
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
3
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru 'Hit Me Hard and Soft'
Umum
22 jam yang lalu
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru Hit Me Hard and Soft
4
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
Umum
22 jam yang lalu
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Honor Perangkat Nagari Naik dari Tahun Sebelumnya

Honor Perangkat Nagari Naik dari Tahun Sebelumnya
Bupati Irfendi Arbi foto bersama usai serahkan gaji jorong
Jum'at, 16 Juni 2017 04:43 WIB
Penulis: Bayu Denura
LIMAPULUH KOTA - Setelah honor garin dan guru TPA muncul lagi di Lima Puluh Kota, ternyata honor kepada kepala jorong dan perangkat nagari se Kabupaten Limapuluh Kota pun naik di tahun 2017 ini. Naiknyapun jumlahnya lebih besar dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Pemberian honor kepala jorong itu, dilakukan bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi secara simbolis usai meluncurkan klinik keuangan Nagari di Kecamatan Harau, Kamis (15/6) kemarin, disaksikan camat se kabupaten Lima Puluh Kota, Wali nagari dan kepala jorong se kecamatan Harau.

“Hari ini, kita memberikan secara simbolis honor kepada perangkat nagari dan kepala Jorong. Alhamdulillah, jumlah yang diberikan tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan dengan adanya berkah yang diberikan ini untuk perangkat nagari, akan menjadikan penyemangat untuk terus bekerja profesional kedepan, “ujar bupati Irfendi Arbi.

"Pemberian penambahan honor kepada perangkat nagari ini bukan sebagai bentuk pencitraan, tetapi bagaimana apresiasi dan kepedulian pemerintah daerah kepada kepala-kepala Jorong yang telah ikhlas membantu untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota,"terangnya.

Kenaikan honor perangkat nagari itu diantaranya, kenaikan Gaji Wali Nagari, yang sebelumnya ditahun 2016 hanya mendapatkan Rp2,5 juta, kini bertambah menjadi Rp3 juta. Begitupun seretaris Nagari, yang sebelumnya hanya menerima Rp 1.750.000,- tahun ini mendapatkan Rp 2.100.000.

“Sementara itu untuk kepala jorong yang sebelumnya hanya mendapat Rp900 ribu setiap bulannya, kini mendapatakan tambahan honor mencapai Rp1,8 juta/bulan. Selanjutnya ketua Bamus ditahun ini mendapatkan honor Rp750 ribu dan anggota bamus mencapai Rp500 ribu/bulan, “ujar bupati.

Walinagari Lubuk Batingkok, Kecamatan Harau, Yon Elvi Dt Pangulu Bosa ketika dimintai komentarnya mengatakan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang telah meperjuangkan kesejahteraan perangkat Nagari selama ini.

"Ini sebagai tanda dan bukti pemerintah daerah telah hadir ke tengah-tengan masyarakat. Dimana keluhan-keluhan yang selama ini dirasakan nagari dan jorong-jorong telah terlihat gebrakannya, hal itu terbukti di tahun ini," sebutnya.

Diharapkannya, kedepan seluruh perangkat-perangkat Nagari yang ada terus bekerja sama bersatu untuk saling bahu membahu guna mewujudkan Nagari-nagari di kabupaten ini bergerak ke arah yang lebih baik.

Senada juga diungkapkan Wali Nagari Koto Baru Simalanggang Ahmad, menurutnya penambahan honor bagi perangkat Nagari ini akan menajadi pelecut semangat untuk terus mencipatakan inovasi baru untuk membagun daerah.

"Dengan naiknya honor perangkat nagari oleh pemerintah daerah, tentunya agar perangkat nagari bisa lebih bekerja maksimal. Sehingga, masing- masing nagari nantinya bisa mengali potensi yang ada dinagari, termasuk menciptakan lapangan pendidikan di nagari masing-masing,"harap Ahmad didampingi salah seorang warga Simalanggang bernama Purwanto. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/