Restoran Salah Pesan, Alasan Pendiriannya Bikin Takjub

Restoran Salah Pesan, Alasan Pendiriannya Bikin Takjub
(republika.co.id)
Kamis, 15 Juni 2017 13:50 WIB
TOKYO - Anda mungkin pernah kesal saat makan di restoran karena dihidangkan makanan yang tidak Anda pesan. Biasanya pihak restoran akan meminta maaf atas kekeliruannya dan menggantinya kembali dengan makanan yang Anda pesan.

Di Tokyo, Jepang, ada satu restoran yang sengaja menyajikan makanan yang tidak sesuai dengan yang dipesan pelanggan, namun alasannya membuat kita takjub.

Seperti dikutip dari Travel and Leisure, Kamis (15/6), restoran yang terletak di Tokyo itu hanya mempekerjakan pramusaji yang mengalami demensia. Hal itu bertujuan untuk menurunkan stigma negatif dan juga menyebarkan pemahaman terkait demensia.

Konsumen restoran bisa datang dan memesan burger dengan keju namun makanan yang muncul bisa jadi jauh berbeda dari pesanan.

Di restoran tersebut, hal itu merupakan bagian dari pengalaman yang ditawarkan.

Pemilik restoran itu berharap cara pandang orang-orang bisa berubah dalam menghadapi orang dengan demensia. Selain itu, orang dengan demensia pun bisa menjadi anggota masyarakat yang produktif.

Restoran itu kini sedang beroperasi dalam masa uji coba. Sang pemilik berencana untuk membuat acara besar sekaligus memperingati Hari Alzheimer Dunia pada 21 September nanti.

Blogger Mizuho Kodo telah berkunjung ke restoran tersebut dan mengaku terkesan.

Dalam kunjungannya, ia memesan seporsi burger namun justru mendapatkan sepiring gyoza. Meski begitu, ia tetap bisa menikmatinya.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww