Cita-cita Izhar Meninggal Saat Sujud Salat Terwujud

Cita-cita Izhar Meninggal Saat Sujud Salat Terwujud
Jenazah Izhar saat mau di kebumikan. (kumparan)
Kamis, 15 Juni 2017 01:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tidak ada manusia tahu kapan ajal akan menjemput. Termasuk salah satunya Izhar bin Moezalir (57), pensiunan BPN yang meninggal dunia saat sujud salat Isya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jaksel.

Video CCTV Masjid Al Ittihad menyebar luas. Tak terkecuali ustaz Yusuf Mansur di akun instagramnya mengunggah video cctv itu.

Banyak yang kagum dengan sosok almarhum Izhar yang meninggal ketika sujud salat Isya. Rustam, pengurus masjid Al Ittihad menyampaikan kalau meninggal saat sujud adalah yang dirindukan orang.

Rustam menyampaikan, Izhar semestinya berangkat umrah hari ini. Namun Allah lebih dahulu memanggilnya pada Selasa (13/6/2017) malam saat salat Isya.

Ketika itu jemaah yang lain menyangka almarhum pingsan. Hingga kemudian dibawa ke Puskesmas dan dokter menyatakan almarhum meninggal.

Siang tadi, Rabu (14/6/2017, jenazah Izhar disalatkan di Masjid Al Ittihad. Para keluarga dan kerabat serta jemaah masjid berkumpul. Mereka mendoakan Izhar.

Sambutan juga disampaikan keluarga, yakni Gamawan Fauzi mantan Mendagri yang ternyata kakak ipar Izhar.

Menurut Gamawan, almarhum Izhar datang ke Tebet untuk perisapan umrah bersama beberapa orang anggota keluarga lain. Mereka sekeluarga besar termasuk Gamawan juga sempat buka puasa bersama pada Selasa sore.

"Kemudian setelah berbuka puasa, satu persatu anggota keluarga berangkat ke masjid, termasuk Izhar," jelas Gamawan di Masjid Al Ittihad.

Gamawan mengatakan Izhar pernah mengatakan kepada istri Gamawan yang memiliki rumah di Tebet dan dekat dengan masjid. Rumah Izhar sendiri di Bandung juga dekat dengan masjid.

"Minggu lalu, kami punya grup keluarga, di situ di-share video seseorang meninggal saat sujud. Saat itu Izhar juga melihat, dia bilang kalau bisa saya meninggal seperti itu," jelas Gamawan.

"Tiga hari kemudian apa yang dimintanya itu terwujud," tutur Gamawan lagi. Almarhum Izhar rencananya akan dikuburkan di TPU Jeruk Purut. ***
loading...
Sumber:kumparan.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwww