Home > Berita > Umum

Polres Situbondo Sediakan Layanan Tambal Ban Gratis bagi Pemudik, Patut Dicontoh Daerah Lain

Polres Situbondo Sediakan Layanan Tambal Ban Gratis bagi Pemudik, Patut Dicontoh Daerah Lain
Ilustrasi para pemudik menggunakan sepeda motor. (republika.co.id)
Rabu, 14 Juni 2017 09:57 WIB
SITUBONDO - Bagi para pemudik yang melintas di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, bisa memanfaatkan layanan jasa tambal ban gratis yang disediakan Kepolisian Resor (Polres) Situbondo.

Pihak Polres Situbondo sangat menyadari bahwa kebocoran ban merupakan masalah yang kerap dialami pemudik setiap tahunnya.

''Selama ini peristiwa yang kerap terjadi adalah kendaraan roda empat (mobil) dan kendaraan roda dua pemudik mengalami pecah ban, bocor atau kempes di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih, sehingga perlu disediakan layanan tambal ban,'' kata Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono di Situbondo, Rabu (14/6).

Ia mengemukakan penyediaan tambal ban gratis bagi para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah inovasi bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat guna mengantisipasi kejadian yang sering terjadi tersebut.

Petugas kepolisian yang melakukan patroli keliling selama arus mudik dan balik lebaran akan dilengkapi sarana tambal ban.

''Tentunya inovasi menyediakan tambal ban gratis bagi pemudik yang melintas di Jalur Pantura Situbondo ini untuk membantu dan memudahkan pemudik yang mengalami pecah ban maupun ban kempes di perjalanan,'' katanya.

Kassubag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priyambodo menjelaskan, tambal ban gratis bagi pemudik itu nantinya akan difokuskan di wilayah timur, yakni di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih.

Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, kendaraan roda dua sering mengalami pecah ban di hutan baluran dan pemudik kesulitan mencari jasa tambal ban.

''Oleh karena itu kami juga akan memasang dan memampang nomor telepon untuk memudahkan pemudik yang mengalami ban kempes menghubungi petugas," ujarnya.

Apa yang dilakukan Polres Situbondo untuk membantu para pemudik ini patut dicontoh Polres lainnya di Tanah Air.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Umum, GoNews Group
wwwwww