Penggagas PADANG HEBAT, Alkudri: Generasi Muda Jangan Langgar Aturan Adat, Agama dan Hukum

Penggagas PADANG HEBAT, Alkudri: Generasi Muda Jangan Langgar Aturan Adat, Agama dan Hukum
Tokoh muda Pauh, Alkudri foto bersama dengan pengurus dan peserta pesantren Ramadan Masjid Al-Fath, Kelurahan Padang Selatan.
Rabu, 14 Juni 2017 22:22 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Penggagas PADANG HEBAT, Alkudri mengimbau generasi muda Kota Padang untuk tidak melanggar aturan adat, agama dan hukum. Imbauan tersebut disampaikan tokoh muda Pauh ini, melihat maraknya fenomena tawuran anak usia sekolah di Kota Padang.Alkudri juga miris melihat maraknya penggunaan narkoba di kota bingkuang ini.
"Saat ini tawuran anak usia sekolah di Kota Padang sampai pada tingkat mengkhawatirkan. Begitu juga dengan fenomena penggunaan narkoba. Jika kita biarkan maka persoalan ini akan merusak generasi muda," sebut Alkudri disela-sela buka bersama dengan peserta Pesantran Ramadan Masjid Al-Fath, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (14/6/2017).

Wasekjen Peremajaan Kota DPP REI ini mengatakan, di era globalisasi sekarang peran orang tua, ninik mamak, pemuka masyarakat dan semua elemen lainnya bagaimana menjauhkan anak-anak dari pengaruh negatif. Sebab, lanjut mantan Ketua REI Sumbar ini, anak-anak merupakan penerus generasi yang nantinya akan membangun Kota Padang.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat peduli menyikapi persoalan ini," tegas Alkudri.

Disela-sela buka puasa bersama tersebut, pengusaha properti ini juga memotivasi anak-anak untuk terus mendapatkan pendidikan. Menurutnya, pendidikan sangatlah penting bagi masa depan, dan sebagai orang tua harus memberikan pendidikan yang layak bagi calon pemimpin daerah.

“Harus tetap semangat dan jangan sampai tidak sekolah, karena pendidikan itu sangat penting yang dapat mengubah bangsa ini," katanya.

Pengurus Masjid Al-Fath sekaligus tokoh masyarakat setempat, M Yusuf mengapresiasi kepedulian Alkudri terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus. Dikatakan M Yusuf, fenomena tawuran usia sekolah, penggunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya yang terjadi di Kota Padang adalah sesuatu yang harus dipikirkan bersama solusinya.

Nah, lanjut M Yusuf, ajakan tokoh muda seperti Alkudri merupakan sesuatu yang harus kita tindaklanjuti agar generasi muda Kota Padang tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. "Kami mendukung konsep PADANG HEBAT yang menjadi visi Pak Alkudri terutama mencetak generasi muda yang menjadi penerus bangsa," ungkap M Yusuf.(***)
loading...
wwwwww