Pemilu 2019 Bakal Rame Nih, Tokoh Muda Riau Jakarta Siap Berebut Kursi, Siapa Mereka?

Pemilu 2019 Bakal Rame Nih, Tokoh Muda Riau Jakarta Siap Berebut Kursi, Siapa Mereka?
Pertemuan para tokoh muda Riau di Jakarta. (GoNews.co)
Selasa, 13 Juni 2017 20:42 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemilu 2019 dipastikan bakal ramai. Sejumlah tokoh muda Riau di Jakarta juga sudah menyatakan siap berebut kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Bukan hanya wacana belaka, ancang-ancang dan kuda-kuda sudah disiapkan. Berbagai langkah dan strategi politik pun sudah mulai dirancang. Seperti pendekatan dan komunikasi dengan beberapa Partai Politik peserta Pemilu, serta menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh adat Riau.

Hal ini terungkap dalam pertemuan sejumlah tokoh muda Riau di Kawasa Thamrin Jakarta, Selasa (14/6/2017) malam.

Bahkan salah satu tokoh muda asal Kampar Riau, yakni Dasril Affandi berujar, perebutan kursi terbut bukan hanya pada tingkatan kampung saja, tapi juga sampai ke pusat.

"Iya dong, sudah saatnya kita sebagai putra daerah mengisi kursi legislatif baik kabupaten, provinsi maupun pusat," ujar Dasril Affandi.

Meski dirinya kurang beruntung pada Pilkada Kampar lalu, namun Dasril tidak akan menyerah begitu saja. Justeru kegagalannya itu dijadikannya amunisi semangat untuk terus berbuat dan berkontribusi bagi daerah.

"Bagaimanapun kita ini putra daerah, tidak mungkin kita menutup mata terhadap perkembangan dan kemajuan daerah kita. Bukan kita berkewajiban untuk membangun daerah kita," tandasnya.

Pengacara asal Kampar ini juga mengatakan, beberapa langkah strategi politik pun sudah disiapkannya untuk berebut jatah kursi daerah untuk legislatif.

"Kita sudah menyusun langkah-langkah untuk maju di Pileg DPR RI," tegasnya.

Selain itu, sejumlah tokoh muda Riau lainnya juga mengatakan, isu-isu seksi seperti pemekaran daerah juga merupakan salah satu yang harus diperjuangkan kedepan.

"Jadi bukan hanya soal strategi perebutan kursi saja, isu-isu pemekaran daerah haru kita perjuangan agar pemerataan pembangunan daerah bisa nyata," ujar Mahyudi.

Mantan jurnalis senior ini juga menyatakan, dirinya tidak main-main untuk maju pada Pileg 2019 mendatang. "Kalau kita yang muda-muda tak bergerak siapa lagi?. Ini bukan soal perebutan kekuasaan, tapi murni bentuk perjuangan dan keinginan dari hati untuk memajukan daerah," ujarnya.

Selain Mahyudi dan Dasril Affandi, beberapa tokoh muda Riau di Jakarta yang telah menyiapkan diri untuk maju pada Pileg 2019 mendatang baik daerah maupun pusat adalah Tanda Pardamain, Alqusairi, dan lainnya.

Untuk diketahui, para tokoh muda tersebut merupakan pentolan dari Himpunan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta. ***

Kategori:Politik, Peristiwa
wwwwww