Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pemerintah Sediakan BBM Kemasan di Jalur Padat Pemudik

Pemerintah Sediakan BBM Kemasan di Jalur Padat Pemudik
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja (inilah.com)
Selasa, 13 Juni 2017 21:53 WIB
JAKARTA - Guna mengatasi kelangkaan BBM seperti tahun lalu, pemerintah akan menyediakan BBM kemasan di jalur lintas padat pemudik.

Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja. Dengan adanya BBM kemasan ini akan mempermudah pemudik mencadangkan bahan bakar selama mudik.

''Di berbagai tempat kita sediakan BBM kemasan jadi Pertamina sediakan kemasan ada yang berapa liter, 5 liter, ada 10 liter. Itu disediakan sehingga orang mau mudik sudah bawa BBM cadangan,'' kata Wirat di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

BBM dalam kemasan ini disediakan untuk segala jenis bahan bakan seperti pertamax dan pertalite. Namun sayangnya bahan bakar jenis premium tidak disediakan salam kemasan ini.

Selain itu, para Wirat juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan pasokan BBM selama masa mudik karena pemerintah telah memastikan ketersediaan BBM dengan menyiapkan tangki bensin cadangan di jalur mudik untuk mengakomodir kebutuhan akan bahan bakar.

''Jadi persediaan premium di sepanjang jalan tol, jalur mudik, tidak hanya jalan tol. Satu, kita tambah tangki-tangki di sana. Jadi ada tangki ekstra, mobil tangki ya,'' kata Wirat.

Jumlah tangki yang akan ditempatkan nantinya bergantung dengan kebutuhan di tiap-tiap area yang dilewati pemudik sehingga jumlah tangki ini nanti akan berbeda-beda di tiap areanya.

''Tergantung posisinya, kalau dia krisis bisa sampai 3 mobil tangki kita taruh di sana untuk antisipasi kalau melonjak sekali,'' kata Wirat. ***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77