Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kemendikbud Akan Hapus Pelajaran Agama di Sekolah, Diganti dengan . . . .

Kemendikbud Akan Hapus Pelajaran Agama di Sekolah, Diganti dengan . . . .
Ilustrasi siswa mengikuti ujian. (republika.co.id)
Selasa, 13 Juni 2017 17:34 WIB
JAKARTA - Menteri Pendidilan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan, Kemendikbud akan menghapuskan pelajaran agama di sekolah dan menggantinya dengan pendidikan di Madrasah Diniyah dan rumah ibadah.

''Sekolah lima hari tidak sepenuhnya berada di sekolah. Siswa hanya beberapa jam di dalam kelas dan sisanya di luar kelas,'' ujar Muhadjir dalam raker Komisi X DPR, di Jakarta, Selasa (13/6).

Dikatakan Muhadjir, sekolah dapat mengajak siswa belajar di masjid, madrasah maupun rumah ibadah ataupun mendatangkan guru madrasah ke sekolah.

Menurut dia, jika sudah dapat pelajaran agama di luar kelas, otomatis siswa tidak perlu lagi dapat pendidikan agama di dalam kelas.

Pihak Kemendikbud akan mengatur teknis agar pendidikan agama yang didapat di luar kelas atau sekolah itu disinkronkan dengan kurikulum.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa pelaksanaan sekolah lima hari itu tidak wajib dilaksanakan seluruh sekolah. Hanya sekolah yang siap, bisa melaksanakannya.

Muhadjir menjelaskan, sekolah lima hari akan diberlakukan mulai tahun ajaran baru 2017/2018. Ada sekitar 9.830 sekolah yang akan melaksanakannya.

Sedangkan untuk peraturannya, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menegaskan, Permendikbud Hari Sekolah belum wajib dilaksanakan tahun ini. Pelaksanaannya bertahap menunggu seluruh sekolah siap.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77