Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Komunitas Anak Kreatif Tanah Ombak, SAPA'94 Menjalin Tali Kasih dan Berbagi

Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Komunitas Anak Kreatif Tanah Ombak, SAPA94 Menjalin Tali Kasih dan Berbagi
Ketua Umum SAPA'94 Zulheri Rani menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim.
Selasa, 13 Juni 2017 20:22 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Lintas alumni tamatan 94 se-Kota Padang (SAPA'94) menggelar buka bersama dengan anak yatim dan komunitas anak kreatif Tanah Ombak. Acara yang bertema SAPA'94 Menjalin Tali Kasih dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah dan Duta Pendidikan dari Malaysia dilaksanakan, Selasa (13/6/2017) di Palanta Rumah Dinas Walikota.

Ketua Umum SAPA'94, Zulheri Rani mengatakan selama bulan Ramadan, SAPA'94 telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Sebelumnya, SAPA'94 mengadakan pengobatan gratis kepada anak-anak Panti Asuhan Ridho Rahmat Mato Air dan warga sekitar.

"Kegiatan pengobatan gratis kepada anak-anak panti asuhan, SAPA'94 bekerjasama dengan mahasiswa Kedokteran Unand. Kegiatan tersebut berlangsung, Minggu (11/6/2017) atau dua hari lalu," kata Zulheri.

Kegiatan buka bersama SAPA'94 dengan anak yatim dan komunitas Tanah Ombak berlangsung dengan suasana keakraban. Sebelum berbuka puasa, dilangsungkan pemutaran film Tanah Ombak. SAPA'94 mengajak PD Parfi Sumbar berpartisipasi dalam pembuatan Film Dokumenter Tentang Ruang baca dan komunitas anak Kreatif TANAH OMBAK.

Usai shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama, sejumlah anak yatim tersebut mendapatkan santunan dari SAPA'94 yang diserahkan secara simbolis oleh Wako Mahyeldi.

"Kegiatan sosial ini akan dijadikan agenda tahunan SAPA'94. Bahkan, diharapkan setiap anggota SAPA'94 bisa mengambil anak yatim sebagai anak angkat," jelas Ai, panggilan akrab Zulheri.

Sementara, Wako Mahyeldi mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas SAPA'94. Mahyeldi berharap kegiatan seperti ini hendaknya lebih banyak digelar oleh kelompok sosial lainnya guna meningkatkan amal kebaikan.

"Bulan Puasa merupakan momentum yang pas bagi umat muslim untuk berbagi amal kebaikan," ungkap Mahyeldi.

Buka bersama SAPA'94 dengan anak yatim dan komunitas anak kreatif Tanah Ombak juga dihadiri pentolan SAPA'94 lainnya seperti Yance, Joko Prayitno, Dedi Salman, Sri Mardiaty, Lola Angel dan Ketua Pelaksana Dinul Fajri.(***)

wwwwww