Home > Berita > Umum

Jenguk 8 Pasien Warga Riau Pengidap Kanker di RSCM Jakarta, Andi Rachman: Jangan Putus Asa, Tetap Berdoa Biar Sembuh

Jenguk 8 Pasien Warga Riau Pengidap Kanker di RSCM Jakarta, Andi Rachman: Jangan Putus Asa, Tetap Berdoa Biar Sembuh
Istimewa.
Senin, 12 Juni 2017 19:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sebelum menghadiri acara buka bersama dengan Masyarakat Riau di Jakarta, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri menjenguk delapan orang pasien pengidap Kangker di RSCM, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ke delapan pasien ini berasal dari Riau dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, berdasarkan rujukan dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Delapan orang tersebut divonis mengidap kanker. Bahkan satu diantaranya terpaksa harud diamputasi karena mengidap kanker tulang.

Dalam kunjungannya, Andi Rachman berpesan agar pasien tetap sabar dan ikhtiar. Serta memilki keyakinan akan sembuh. "Intinya jangan berpitus asa, terus lawan penyakit itu," ujar Andi Rachman yang juga sempat berbincang dan menyerahkan bantuan kepada pasien.

"Karena kita tidak tahu apa hikmah di balik cobaan ini. Insya Allah dengan hati yang lapang, penyakit yang diderita bisa segera pulih," ucap Andi melanjutkan.

Adapun pasien asal Riau yang didiagnosa sebagai pengidap Kangker, yakni, Ibrani Geo Anugrah (5 bulan), Pantas Panjaitan (48), Fahri Ramadi (13), Desi Suwarni (23), Reti Ainur Rahmah (16), Pito Ria Handika (18), Ronaldo Hutabarat (18), Tika Anggraini (25).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, pasien-pasien tersebut ditanggung dengan menggunakan dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Riau dan Budget sharing PBI JKN.

Mimi mengungkapkan, tahun ini, ada 57 orang pasien yang ditanggung dengan total dana mencapai Rp20 miliar.

"Ini hanya dana dari Jamkesda. Belum termasuk budget sharing dari Pemerintah Kabupaten," pungkasnya. ***

wwwwww