Bus Terjun ke Jurang di Tol Tangerang - Merak, 3 Tewas

Bus Terjun ke Jurang di Tol Tangerang - Merak, 3 Tewas
Bus SM Prima rusak parah setelah terjun ke jurang di tol Tangerang-Merak. (sindonews.com)
Senin, 12 Juni 2017 13:55 WIB
SERANG - Bus SM Prima dengan nomor polisi A 7338 A terjun ke jurang sedalam 30 meter di KM 86.950 Tol Tangerang-Merak, Banten, Senin.

Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang tewas di tempat, yakni pengemudi Siswandi (46), Muhajir (61) dan Irwan (46).

Dikutip dari sindonews.com, bus jurusan Kampung Rambutan-Merak itu sedang mengangkut belasan penumpang. Kecelakaan terjadi pada pukul 11.15 WIB yang mengakibatkan kondisi bus rusak parah.

''Iya benar, di KM 86. Itu kecelakaan tunggal, saat ini masih dalam penanganan petugas,'' kata petugas call center PT MSS, Rahmat saat dihubungi sindonews, Senin (12/6/2017).

Petugas kepolisan bersama warga saat ini masih melakukan evakuasi penumpang yang mengalami luka-luka, dan masih tergeletak di lokasi. Korban luka dibawa ke RS Sari Asih, sementara korban tewas dibawa ke RS dr Drajat Prawiranegara.

Kecelakan Beruntun

Sementara itu tiga nyawa melayang akibat kecelakaan beruntun di Jalan Walisongo Semarang Jawa Tengah, Senin (12/6/2017). Arus lalu lintas sempat tersendat, ketika polisi mengevakuasi korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

''Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Walisongo, tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran. Korban meninggal dunja sebanyak tiga orang,'' kata Kanitlantas Polsek Tugu, AKP Joko Endro.

Dijelaskan, kecelakaan bermula saat truk bernopol H 1042 AW melaju dari arah timur. Di depannya melaju truk pengangkut minuman ringan bernopol H 1642 ZY, yang kemudian berhenti karena berada di patahan jalan.

Di depan truk terdapat sepeda motor Yamaha Mio yang lebih awal berhenti. Kemudian dari arah berlawanan melaju dua sepeda motor Yamaha Yupiter dan Honda Beat H 4188 ABG, yang selanjutnya juga berhenti di patahan jalan tersebut.

Tak disangka truk melaju kencang hingga sopir tak bisa menguasai kemudi hingga terjadi tabrakan beruntun. ''Salah satu korban tewas atas nama Suparmi warga Ngepos RT 2/1 Semarang.  Sementara dua korban tewas lainnya masih belum diketahui identitasnya, karena dibawa ke RS Kariadi,'' pungkasnya.*** 

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwww