Kesehatan

6 Bahan Makanan Ini Bisa Matikan Virus Penyebab Kanker Serviks

6 Bahan Makanan Ini Bisa Matikan Virus Penyebab Kanker Serviks
Ilustrasi sayuran. (merdeka.com)
Senin, 12 Juni 2017 12:56 WIB
JAKARTA - Kankers serviks (kanker pada leher rahim) merupakan penyakit mematikan yang telah merenggut banyak nyawa wanita di Indonesia.

Penyebab penyakit menakutkan ini adalah HPV (human papillomavirus).HPV bisa menginfeksi tubuh lewat hubungan seks baik yang dilakukan secara vaginal, anal atau oral.

Setiap tahun, jutaan wanita di dunia terinfeksi oleh HPV. Gejala awalnya bisa berupa munculnya kutil baik di sekitar alat kelamin, mulut, atau tenggorokan.

Selain dengan vaksin, ternyata ada beberapa bahan makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus ini sejak awal.

1. Sayuran

Sayuran sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Begitu pula untuk melawan infeksi karena HPV. Sayuran seperti labu, tomat, selada, atau ubi jalar kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (vitamin penting) dalam tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.

2. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang tinggi sifat obat. Mengonsumsi jahe secara rajin akan membersihkan tubuh dari infeksi HPV.

3. Kunyit

Kandungan zat alami dalam kunyit yang disebut dengan kurkumin akan melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif. Hal inilah yang pada gilirannya bisa mencegah munculnya kanker serviks.

4. Jamur

Beberapa jenis jamur seperti jamur Shitake membantu tubuh untuk melawan efek buruk dari HPV karena jamur bersifat anti virus. Bahkan makan jamur juga akan mencegah tumbuhnya kutil yang jadi salah satu dari gejala utama kanker serviks.

5. Minyak tea tree

Minyak tea tree dikemas bersifat antimikroba dan antiviral yang membantu melawan HPV secara alami. Minyak ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya bermanfaat untuk melawan berbagai infeksi virus di dalam tubuh.

6. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa alami yang disebut dengan allicin. Senyawa ini akan melindungi tubuh dari patogen penyebab penyakit, termasuk serangan HPV.

Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, kamu juga wajib menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup seimbang demi terhindarnya dari serangan mengerikan kanker serviks.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww