Selain Bangun Rumah Singgah untuk Anak Jalanan, Julia Perez Juga Bangun Musala, Dananya dari Jual Cincin Berlian

Selain Bangun Rumah Singgah untuk Anak Jalanan, Julia Perez Juga Bangun Musala, Dananya dari Jual Cincin Berlian
Pelayat mengantar kepergian artis Julia Perez, yang meninggal pada Sabtu, 10 Juni 2017. (tempo.co)
Minggu, 11 Juni 2017 09:26 WIB
JAKARTA - Kebaikan-kebaikan yang dilakukan Julia Perez alias Jupe semasa hidupnya akan terus dikenang setelah kepergiannya.

Dua di antara banyak kebaikan Jupe yang akan selalu 'hidup' dan memberikan manfaat bagi masyarakat adalah membangun rumah singga untuk anak jalanan dan membangun rumah ibadah atau musala.

Musala itu bahkan dibangun Jupe Saat sudah sakit. Untuk mendanai pembangunan musala tersebut, almarhumah Julia Perez rela menjual cincin berlian miliknya.

“Padahal saat itu dia butuh buat pengobatan dia sendiri," ujar adik Julia, Nia Anggita, di Cibubur, Depok, Sabtu malam, 10 Juni 2017. 

Dengan menjual cincinnya, Julia Perez yang nama aslinya Yulia Rahmawati itu, ingin pembangunan musala rampung. “Saat sudah sakit, dia masih mau berbagi.”

Nia Anggita mengenang kakaknya sebagai seorang yang sangat bawel. Julia sempat berpesan kepada Nia agar tidak hanya mementingkan diri sendiri. ''Pesannya jangan egois, jadi orang yang bermanfaat.''

Jupe, begitu Julia akrab dipanggil dalam dunia hiburan, meninggal dalam usia 36 tahun, setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Aktris itu masih punya banyak keinginan yang belum tercapai.

Jupe ingin melanjutkan pendidikan S2 dan mengembangkan rumah singgah yang telah dibangunnya bagi anak-anak yang tidak beruntung. ***   
loading...
Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww