Sebelum Berpulang, Ini Pesan Mulia Jupe kepada Adiknya

Sebelum Berpulang, Ini Pesan Mulia Jupe kepada Adiknya
Julia Perez ditemani adiknya saat dirawat di rumah sakit. (dok)
Minggu, 11 Juni 2017 09:46 WIB
JAKARTA - Artis Julia Peres (Jupe) meninggal di RSCM Sabtu (10/6), pukul 11.12 WIB. Jupe tutup usia pada umur 36 tahun setelah tiga tahun berjuang melawan kanker serviks.

Nia Anggita mengenang kakaknya sebagai seorang yang sangat bawel, namun sangat peduli terhadap orang lain. Sebelum meninggal Jupe sempat berpesan kepada Nia agar tidak hanya mementingkan diri sendiri. 

''Pesannya, jangan egois, jadi orang yang bermanfaat,'' ujar adik Julia, Nia Anggita, di Cibubur, Depok, Sabtu malam, 10 Juni 2017. 

Jupe membuktikan kepeduliannya kepada orang lain, di antaranya dengan membangun rumah singga untuk anak jalanan dan membangun musala.

Musala itu bahkan dibangun Jupe Saat sudah sakit. Untuk mendanai pembangunan musala tersebut, almarhumah Julia Perez rela menjual cincin berlian miliknya.

“Padahal saat itu dia butuh buat pengobatan dia sendiri," ungkap Nia Anggita. 

Dengan menjual cincinnya, Julia Perez yang nama aslinya Yulia Rahmawati itu, ingin pembangunan musala rampung. “Saat sudah sakit, dia masih mau berbagi.”

Jupe masih punya banyak keinginan yang belum tercapai. Jupe ingin melanjutkan pendidikan S2 dan mengembangkan rumah singgah yang telah dibangunnya bagi anak-anak yang tidak beruntung.

Ajak Doakan Jupe

Jupe dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Sabtu petang, 10 Juni 2017. Ribuan orang larut dalam duka dan ikut mengantarkan jenazahnya ke pemakaman

''Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas begitu pedulinya dengan Julia," kata Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, anggota DPR dari Fraksi PAN, saat memberi sambutan di pemakaman.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus mendoakan Julia sejak dinyatakan kanker serviks hingga meninggal. Keluarga mengucapkan banyak terima kasih karena masyarakat mengantarkan Julia saat-saat sakit, wafat di rumah sakit, disalatkan di masjid, hingga saat-saat terakhir dikebumikan.

Eko juga berpesan agar sejumlah pihak yang masih memiliki sangkut-paut utang-piutang dengan Julia untuk menghubungi keluarga. Dia berharap semua masalah bisa dikomunikasikan nantinya.

''Bila Julia semasa hidupnya ada salah, baik ucap kata, perilaku, dan sebagainya, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,'' kata Eko, pelawak Grup Patrio  dan pembawa acara.

Dia mengajak ribuan pelayat itu berdoa untuk kepergian Julia. Pelayat pun hanya tertunduk, sembari berusaha mendekati pusara pemakaman.

Kata Eko, sebulan lagi Julia genap berusia 37 tahun. Bulan depan, Julia seharusnya merayakan ulang tahun pada 11 Juli 2017. 'KKita berdoa agar Yuli diterima di sisi-Nya.''***   

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww