Home  /  Berita  /  Ekonomi

Cintai Produk Dalam Negeri, Bupati Irfendi Arbi Kunjungi Payakumbuh Oxi

Cintai Produk Dalam Negeri, Bupati Irfendi Arbi Kunjungi Payakumbuh Oxi
Minggu, 11 Juni 2017 22:51 WIB
Penulis: Bayu Denura
PAYAKUMBUH - Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi memotivasi sejumlah pedagang dan pengusaha beraneka ragam model pakaian muslimah, pakaian jadi lainnya, sepatu, tas dan sebagainya atau kebutuhan menyambut lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini. Motivasi yang dilancarkan Bupati Irfendi Arbi kebeberapa toko di Luak Limo Puluh tersebut, setidaknya merangsang para pedagang untuk tetap giat berjualan.

Karena saat ini musim belanja atau kegitan rutin tahunan bagi masyaralat luas. Salah satu motivasi yang dicerminkan Bupati Irfendi Arbi ketengah masyarakat Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh (Luak Limopuluah) itu, ketika dia mencoba belanja di toko Payakumbuh Oxi jalan Soekarno Hatta kota Payakumbuh persisnya depan Pass Radio, Minggu (11/6),dalam kunjungannya ke toko Payakumbuh Oxi itu bupati langsung membeli beberapa helai celana.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, kepada sejumah wartawan, usai belanja, mengatakan, kita harus mencintai produk dalam negeri, apalagi saya lihat di toko Oxi ini, rata-rata yang dijual itu produk dalam negeri. Yang membanggakan kita, pemiliknya putra-putra Luak Limo Puluah, seperti H. Dedi dan H. Yopi, kedua warga Luak Limopuluh ini sudah lama mempromosikan produk dalam negeri di tanah air ini.

Karena itu wajib bagi kita unuk menyambutnya dan mempromosikan ke tengah masyarakat. “Produk dalam negeri ini harus kita budayakan. Kita selaku warga Indonesia harus mencintai produk dalam negeri. Kini toko Payakumbuh Oxi telah hadir dihadapan kita bersama dengan menjual beragam pakaian. Mari kita cintai produk dalam negeri. Apalagi oxygen denim ini, ownernya adalah putra Limapuluh Kota yang usahanya meluas di Tanah Air," kata Irfendi Arbi, saat berada di outlet Payakumbuh Oxi.

Perusahaan pakaian Oxygen Denim, memang sudah dikenal di jagad raya. Terlebih, sejak Oxygen menjadi sponsor klub kebanggan rang Minang, Semen Padang. Adapun model yang biasa mengenakan pakaian itu, pelatih sepakbola beken Nil Maizar dan banyak tokoh publik lainnya.

Termasuk Hakim Mahkamah Konstitusi Saldi Isra. Saat memposting fotonya mengenakan celana jins oxygen dan batik warna merah di dunia maya, baik instagram maupun twitter, banyak netizen (warga internet) yang 'terpukau' dengan penampilan Bupati.

"Keren bapak bupati, santai saja celana jins dan lebih kece ketika dipadukan dengan batik. Kemarin, pak Jokowi yang pakai jins dan sepatu keats," kata pemilik akun @pito_id .

Hanya beberapa jam kemudian, Kadis Kesehatan Lima Puluh Kota dr. Tien Suptino bersama beberapa orang pejabat lainnya juga berkenan datang berkunjung dan memberi beberapa gaun muslimah. Setelah Kadis Ksehatan belanja, dia berpesan kepada pemilik toko dan karyaran semooga makin laris dan sukses, ujarnya.

Menurut Manager Operasional Payakumbuh Oxi, Gunayev Sri Elrahmani alias Anggun, jelang lebaran 1438 Hijriyah, permintaan pasar cukup tinggi. Selain produk oxygen, juga tak kalah besarnya, pasar pakaian muslimah, gaun, blus dan dress yang merupakan produk milik perantau asal Situjuah di Jabodetabek.

''Jadi, pakaian muslimah, dress, gaun, blus dan beraneka ragam pakaian perempuan yang kami jual di Payakumbuh Oxi, itu semua produk milik anak nagari Limapuluh Kota yang tentunya, bisa melayani pembelian eceran dan grosir," kata Anggun.

Dia mengaku, banyak pengunjung dan pembeli pakaian jelang Ramadhan, yang datang ke Payakumbuh Oxi. Selain Bupati Irfendi Arbi, belakangan juga datang belanja, Kapolres Kota Pariaman AKBP Bagus Suropratomo dan istri, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis dan istri serta Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto. Adapun harga pakaian di Payakumbuh Oxi, mudah dijangkau komponen masyarakat.

"Harga yang kita tawarkan tidak tinggi. Ekonomis saja. Setelah itu, produk pakaian wanita yang ada di sini, itu tidak ada di tempat lain. Memang, konsepnya beda dari yang lain dan berkualitas," ulas Anggun. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/