Safari Ramadan ke Dumai, Achmad Didorong Zul As Maju Pilgubri

Safari Ramadan ke Dumai, Achmad Didorong Zul As Maju Pilgubri
Pertemuan Walikota Dumai dengan Achmad Msi di Hotel Grand Zuri Dumai. (istimewa)
Sabtu, 10 Juni 2017 17:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
DUMAI - Perjalanan Safari Ramadan Demokrat Riau terus berlanjut ke sejumlah daerah. Achmad pada Jumat (9/6/2017) kemarin, beserta rombongan sampai di Kota Dumai.

Sebelumnya, rombogan Safari Ramadan DPD Demokrat Riau, berada di Kabupaten Inhu, Inhil dan terakhir di Kabupaten Rokan Hilir.

Biasanya, disetiap kota yang dikunjungi, agenda utama adalah konsolidasi partai dan bertemu dengan masyarakat melalui tarawih berjamaah.

Tapi, di kota Dumai menjadi istimewa karena ada pertemuan khusus antara Achmad dengan Walikota Dumai, Zul As.

Bertempat di hotel Grand Zuri Dumai, Zul As datang dengan mengenakan batik hitam lengan pendek. Sedangkan Achmad santai dengan memakai sarung dan baju koko putih. Keduanya nampak sangat akrab dan berbincang santai.

Ditemui setelah pertemuan tersebut, Achmad menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah silaturrahmi biasa dengan kepala daerah yang didukung oleh Partai Demokrat.

"Silaturahmi dengan kepala daerah yang kebetulan kita yang mengusung, dan juga Wakil Walikotanya kan orang kita Demokrat. Sekalian meminta izin kita ada agenda Safari Ramadhan di Dumai," ujar Achmad.

Ketika didesak tentang isi pembicaraan tersebut, lebih lanjut Achmad menyampaikan bahwa diantaranya adalah dorongan agar Achmad maju dalam helat Pilgubri mendatang.

"Setelah kita bicara banyak, termasuk membagi pengalaman saya selama dua periode memimpin Rohul. Pak Wali juga mendorong Saya maju menjadi calon Gubernur Riau di pilkada mendatang. Ya, kita tanggapi positif sebagai dukungan, tapi saat ini kita masih fokus mengkonsolidasikan partai sebagai mesin politik," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Zul As terpilih menjadi Wali Kota Dumai pada pilkada serentak tahun 2015 kemarin. Berpasangan dengan Eko Suharjo sebagai wakilnya, dari kader Partai Demokrat. ***
loading...
wwwwww