Pilih Mendaftar di Nasdem, Lukman Edy: Mereka Punya Visi dan Misi yang Sama

Pilih Mendaftar di Nasdem, Lukman Edy: Mereka Punya Visi dan Misi yang Sama
Lukman Edy saat mendaftarkan dirinya sebagai calon Gubernur Riau di DPW Nasdem Riau. (dok. DPW PKB Riau)
Sabtu, 10 Juni 2017 20:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sebagai calon Gubernur Riau 2018, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Lukman Edy mengaku sreg dan pas berkoalisi dengan Partai Nasdem.

Alasannya kata dia, Partai Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi yang sama dalam membangun Provinsi Riau ke depan. Hal ini diungkapkan Lukman Edy saat dihubungi GoRiau.com (GoNews Group) Sabtu (10/6/2017) malam.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah mengambil formulir dan resmi mendaftar calon Gubernur Riau di DPW Nasdem Riau. Kenapa kita pilih Nasdem, ya visi dan misinya kebetulan sama," paparnya.

Namun demikian kata dia, tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar dan menggandeng parpol lain guna menguatkan dukungan terhadap dirinya di pilkada 2018 mendatang.

"Komunikasi terus lanjut dan insya allah kita akan terus membangun silaturahmi dengan parpol lain," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, kedepan, Lukman Edy akan terus melakukan konsolidasi terkait dengan penguatan politik yang ada di Provinsi Riau.

"Saat ini kan selain PKB, beliau juga sebelumnya sudah mendaftar di PDIP, dan hari ini di DPW Nasdem. Secara otomatis kita masih perlu banyak dukungan baik dari Partai Politik, organisasi masyarakat serta dukungan para tokoh dan sesepuh adat di Riau. Itulah makannya kami akan tetap menjalin komunikasi dengan berbagai pihak," paparnya kepada GoRiau.com (GoNews Group) melalui pesan Whatsapp.

Masih lanjut dia, saat ini jika memang nantinya PKB, PDIP dan Nasdem sepakat mengusung Lukman Edy pada pilgubri 2018, tentunya sudah sesuai dengan ketentuan, dimana parpol bisa mengusung calonnya dengan syarat memiliki dukungan 13 kursi dari 65 kursi yang ada.

"PKB sendiri ada 6 kursi, PDIP 9 kursi dan Nasdem 3 kursi. Jika sepakat ya sudah pas dan memenuhi syarat," paparnya. ***

wwwwww