Menjelang Meninggal, Jupe Minta Dibawa Pulang

Menjelang Meninggal, Jupe Minta Dibawa Pulang
Julia Perez saat dirawat di rumah sakit. (dok)
Sabtu, 10 Juni 2017 22:47 WIB
JAKARTA - Kepergian Julia Peres alias Jupe menghadap Sang Khalik meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya. Ruben Onsu termasuk salah seorang sahabat yang sangat sedih atas kehilangan Jupe.

Ruben Onsu selalu menemani Jupe semasa pengobatan hingga mengurus prosesi pemakaman, menceritakan hari-hari akhir Jupe sebelum ajal menjempu.

Ruben mengaku banyak menghabiskan waktu di samping Jupe.''Pokoknya dia manusia yang baik, terbukti banyak yang nganterin sampai pemakaman. Kemarin sempet ngobrol, kalau tadi pagi enggak karena dia banyak tidur,'' ujarnya, di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2017.

Ruben sempat menengok Jupe pada pagi hari tadi sebelum kepergian pelantun ''Belah Duren'' itu. Kata Ruben, Jupe tak meninggal dalam kondisi kritis, mengingat operasi besar yang dilakukan beberapa hari kemarin berjalan lancar.

''Eggak ada efek yang terlalu gimana-gimana, sebelum operasi juga pupnya sudah banyak. Mungkin dia sudah tahu (firasat), tapi ya dia cuma bilang capek, lelah, kalau ketemu saya cuma usap-usap muka aja,'' kata Ruben.

Omongan Jupe tentang keinginannya untuk pulang, bahkan sampai ke telinga Ruben. Padahal, menurut suami Sarwendah tersebut, ia tengah mengurus kepulangan Jupe.

''Sebenarnya saya lagi dalam tahap proses pengurusan terakhir pulang, harus pakai jasa layanan home care dan sedang kalkukasi-kalkulasi gitu. Dan memang, kondisi dia minta pulang tuh dalam keadaan sadar,'' katanya.

Ruben lantas tak kuasa menahan tangisnya. Ia ingin agar Jupe, sahabat karibnya, kembali dengan tenang dan diterima di sisi Tuhan.

''Jupe udah enggak sakit lagi, sudah tenang dan diangkat penyakitnya. Biarkan dia beristirahat dengan tenang, kita juga menangis karena mengingat kenangan-kenangan indah bersama dia saja,'' ujar Ruben.

Jupe dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur sekitar pukul lima sore. Banyak kalangan artis yang datang melayat, mulai dari Luna Maya, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Zaskia Gotik dan lain-lain.***   

Editor:hasan b
Sumber:viva.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww