Maju Pilgubri 2018, Didampingi Pengurus PKB, Lukman Edy Daftar Cagubri ke NasDem

Maju Pilgubri 2018, Didampingi Pengurus PKB, Lukman Edy Daftar Cagubri ke NasDem
Lukman Edy saat mendaftar di DPW Nasdem Riau. (detik.com)
Sabtu, 10 Juni 2017 19:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Lukman Edy nyatakan maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 mendatang, dengan dibuktikannya mendaftar sebagai cagubri di DPW NasDem Riau, Sabtu (10/6/2017).
Ketua Pansus Pemilu DPR RI ini "melamar" sebagai calon kandidat Pilgubri 2018 usai Bupati Pelelalawan M Harris yang juga melakukan hal yang sama, yakni mendaftar di DPW Nasedem Riau.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Tim Verifikasi Pilkada DPW NasDem Fitra Asrirama kepada sejumlah wartawan usai pendaftaran.

"Tadi ada dua kandidat yang datang ke DPW NasDem. Keduanya mengambil formulir untuk menjadi gubernur," ujarnya.

Menurut Fitra, pendaftaran pertama pada pukul 10.00 WIB yakni Bupati Pelalawan, M Harris selaku kader Golkar. Harris datang ke Kantor DPW NasDem di Jl Diponegoro Pekanbaru didampingi rombongan pendukung.

"Pak Harris datang diiringi alat musik kompang. Dan kedatangannya disambut Ketua Tim Verifikasi Pilkada NasDem Riau Fuady Noor," kata Fitra.

Selanjutnya, kata Fitra, sekitar pukul 13.00 WIB, lagi-lagi DPW NasDem Riau kedatangan tamu kembali. Kali ini, anggota DPR RI, Lukman Edy bersama pengurus PKB datang mengambil formulir untuk maju sebagai kandidat Gubernur Riau.

"Lukman Edy tadi juga mendaftarkan dirinya lewat NasDem. Lukman Edy didampingi sejumlah pengurus PKB Riau," kata Fitra.

Fitra menyebutkan, kedatangan dua bakal calon kepala daerah itu ke NasDem, adalah suatu bentuk kehormatan bagi partai restorasi. Ini menunjukan kepercayaan masyarakat cukup tinggi kepada partainya.

Menurut Fitra, pendaftaran Pilkada lewat NasDem dibuka mulai 7 Juni hingga 15 Juli 2017 mendatang. Selain pendaftaran untuk Gubernur Riau, NasDem juga membuka pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Setelah mendaftar, tim akan memeriksa berkas pendalaman visi misi. Para bakal kandidat juga akan dilakukan survei secara profesional, untuk mengetahui sejauh mana dukungan masyarakat," kata Fitra.

Fitra menambahkan, pada Pilkada serentak tahun 2015 dan 2017 lalu, NasDem berhasil memenangkan 8 kepala daerah dan 11 pemilihan bupati dan wali kota di Riau.

"NasDem bertekad memenangkan 2 Pilkada 2018 yakni Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Inhil," ujar Fitra.

Sebelumnya, Bupati Siak, Syamsuar juga mencalonkan lewat partai NasDem. Syamsuar ini juga kader Golkar sebagaimana M Harris. Sedangkan untuk Lukman Edy tercatat pernah kalah pada Pilkada Gubernur Riau sebelumnya. ***

loading...
Sumber:Detik.com
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww