Home  /  Berita  /  Umum

Kamaruddin Optimis Aceh-Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024

Kamaruddin Optimis Aceh-Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024
Foto: Azhari/GoNews.co.
Sabtu, 10 Juni 2017 00:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Harian KONI Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Kamaruddin Abubakar optimis keinginan Provinsi Sumut dan NAD menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bisa terwujud.

"Kami sepakat bersama Sumut untuk membuat sejarah baru dalam olahraga Indonesia menyelenggarakan PON bersama. Sejak dua tahun lalu kita duduk bersama terus. Melakukan rapat-rapat dan diskusi. Kita akan terus berjuang bersama," kata Kamaruddin Abubakar kepada GoNews.co, usai Deklarasi Sumut dan NAD untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2024 dilakukan di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Setelah Papua yang notabene merupakan wilayah paling timur di Indonesia terpilih menjadi tuan rumah PON XX/2020, kata Kamaruddin, wajarlah kalau PON kembali ke titik Nol di Sabang.

"Inilah cita-cita kami dari Aceh dan Sumut," tandasnya.

"Bulan puasa kami diterima oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman sekaligus mendeklarasikan kesekapatan. Semoga ini akan menjadi rahmat bagi kami. Insya Allah, kami dalam satu tekad untuk memajukan olahraga Indonesia," ujarnya.

Kamaruddin menegaskan sekarang ini situasi di Aceh sudah aman. Tidak ada konflik lagi. "Jangan ragu dan khawatir dengan faktor kemanan di Aceh. Aceh sekarang aman dan damai," katanya.

"Pemerintah provinsi NAD telah menyiapkan lahan seluas 300 hektar di sekitar Bandara Blang Bintang yang akan dibangun untuk Sport Center," katanya.

Guna memuluskan perjuangan memenangkan bidding tuan rumah PON XXI/2024, Tim Pemenangan Sumut-Aceh pasca Lebaran akan melakukan sosialisasi ke seluruh Konida di Indonesia. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/