Panduan Muslim Advan G1 Tambah 7 Fitur Baru, Membuat Ibadah Semakin Mudah

Panduan Muslim Advan G1 Tambah 7 Fitur Baru, Membuat Ibadah Semakin Mudah
Jum'at, 09 Juni 2017 15:13 WIB

JAKARTA– Setelah sukses merilis 6 fitur Panduan Muslim pada Advan G1, kini fitur tersebut diperkaya oleh 7 fitur baru, yakni Doa-doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu, Huruf Hijaiyah, dan Komunitas.

“Dengan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1, diharapkan  umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Tjandra menjelaskan, berbeda dengan aplikasi Islami lainnya yang harus menginstall terlebih dahulu dari Play Store, Panduan Muslim yang dikembangkan oleh Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru.

Sistem operasi custom berbasis Android Marshmallow tersebut bisa dicoba pada smartphone terbaru Advan G1. Di smartphone tersebut, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi Panduan Muslim dari home screen.

“Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebelumnya kami benamkan hanya 6 fitur, yakni panduan membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat  (lokasi masjid, restoran halal & toko terdekat dimanapun Anda berada), Kalender Islam dan Asmaul Husna/Nama Allah. Kini,  kami tambahkan lagi 7 fitur baru, yakni, Doa-Doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu,  Huruf Hijaiyah, dan  Komunitas ,’’ ungkapTjandra.

Lebih lanjut Tjandra  menjelaskan 7 fitur baru Panduan Muslim sebagai berikut :  

1.Doa-Doa

Fitur ini bisa diakses dengan menampilkan tuntunan dan kumpulan doa-doa kegiatan keseharian agar mendapat Ridhoan Allah. Anda bisa menghafalnya atau membacanya dimanapun berada.

2.Pesan Bergambar

Pada fitur ini, pengguna bisa berkirim pesan bergambar dengan tema islami untuk menyambung silaturahmi. Apalagi disaat Ramadhan dan Idul Fitri akan lebih berkesan dan lebih hidup.

3.Cerita Nabi

Aplikasi ini berisi tentang kisah dan cerita 25 nabi yang bisa dijadikan suri tauladan bagi umat Islam. Kisah atau cerita nabi ini mulai dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW. Cerita kesabaran dan kesalehannya bisa menjadi cermin bagi umat Islam. Dengan membuka fitur tersebut, Anda akan belajar dan mengenal kisah 25 Nabi.   

4. Tasbih Digital

Tasbih adalah salah satu alat perlengkapan untuk mengingat Allah bagi umat Islam. Tasbih ini biasanya terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu, batu dan lain sebagainya. Fungsinya untuk menghitung berapa kali jumlah amalan (doa) yang akan dibaca. Bilangan tasbih biasanya berjumlah 100 atau 101.

Nah, dengan tasbih digital ini Anda tidak perlu repot membawa tasbih konvensional, karena sudah ada dalam Advan G1. 

5. Huruf Hijaiyah

Fitur ini memberi kemudahan dan panduan bagi umat Islam untuk mengenal dan belajar cara membaca huruf hijaiyah agar membaca Al-Qur’an lebih fasih dan pintar. Dimana pun Anda berada bisa mengulang-ngulang cara membaca huruf hijaiyah cukup dari Advan G1.  

6. Panduan & Do’a Wudhu

Berwudhu adalah bersuci menurut ajaran Islam. Berwudhu hukumnya wajib bagi umat Islam ketika akan melakukan shalat. Karena salah satu syarat syah shalat adalah berwudhu. Berwudhu juga diwajibkan bagi umat Islam yang akan membaca dan memegang Al-Qur’an.

Nah, dalam aplikasi ini akan diajarkan tata acara berwudhu yang benar, lengkap dengan panduan do’anya.

7. Komunitas

Fitur ini memungkinkan Anda bisa melakukan silaturahmi dengan teman-teman dalam sebuah komunitas yang ada Panduan Muslim-nya. Sehingga akan menambah persaudaraan dan saling sapa antar pengguna aplikasi Panduan Muslim.

“Kini, aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 semakin komplet dan memiliki 13 fitur utama. Tentunya sangat membantu bagi mereka yang beragama Islam untuk  mendukung aktivitas sehari-hari, terutama ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,”ungkap Tjandra. ***

loading...
Editor:Hermanto Ansam
Kategori:GoNews Group, Ekonomi
wwwwww