Curi Mobil di Muaro Bungo, Tiga Tentara Gadungan Diamankan Polres Dharmasraya

Curi Mobil di Muaro Bungo, Tiga Tentara Gadungan Diamankan Polres Dharmasraya
Tiga pelaku perampokan mobil di daerah Muaro Bungo yang diamankan Polres Dharmasraya.
Jum'at, 09 Juni 2017 22:07 WIB
DHARMASRAYA - Tiga tentara gadungan berpakaian lengkap terpaksa diamankan jajaran Polres Dharmasraya, Jumat (9/6/2017) sekitar pukul 18.00 Wib. Ketiga pria tersebut diciduk saat beraksi melakukan perampokan kendaraan roda empat di Muaro Bungo.

Informasi yang berhasil dirangkum, tiga orang tentara gadungan tersebut berinisial RPP (27) warga Pengambiran Padang, RPR (20) warga Padang, dan R (28) warga Pasar Baru Padang Pariaman.


Penangkapan dilakukan, ketika Polres Dharmasraya yang dipimpin langsung Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto menggelar takjil atau bagi-bagi pabukoan kepada pengendara di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Depan Polres Dharmasraya.

Ketika anggota Polres yang sibuk membagikan pabukoan kepada pengendara, melintas satu unit mobil xenia dengan kondisi kaca depan pecah. Berencana untuk memberikan pabukoan kepada pengendara tersebut, anggota yang berada dilokasi memberhentikan kenderaan tersebut. Bukannya berhenti, tapi sopir malah menambah kecepatan.

"Akibat aksinya tersebut menimbulkan kecurigaan kami, sehingga saya perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran," ungkap Kapolres Dharmasraya

Ditambahkan Kapolres, kaca mobil pengendara yang terbuka, terlihat pengisi mobil tersebut memakai seragam tentara, sehingga Kapolres langsung berkoordinasi dengan Perwira Penghubung (Pabung)  Kodim 0310 SSD Kapten Herunimus.

"Ternyata Pak Heru juga berpapasan dengan kenderaan tersebut.Setelah dikejar bersama-sama dengan anggota Koramil Pulau Punjung, pelaku berhasil dihentikan didepan Mapolsek Pulau Punjung," ungkapnya

Sempat melakukan perlawanan, dengan mengaku anggota tentara, Namun ketika diminta kartu anggota, ketiga orang tersebut tidak bisa menunjukkannya, akhirnya ketiga pelaku tersebut dibawa ke Mapolsek Pulau Punjung. Setelah diperoleh informasi terkuak ternyata ketiga orang yamg mengaku tentara gadungan dengan pakaian lengkap yang melakukan perampokan mobil di wilayah hukum Polsek Jujuhan Muaro Bungo

"Dari hasil barang bukti yang dibawa pelaku, disita satu unit mobil jenis Xenia ternyata cocok dengan laporan yang diberikan Polsek Jujuhan," ungkap Kapolres

Dari tangan ketiga pelaku, pihak kepolisian berhasil mengamankan satu unit mobil, dua pucuk senjata api jenis air softgan, dan satu pucuk senjata mainan dan pakaian lengkap TNI. (cok)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Hukrim
wwwwww