Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim, Setya Novanto: Teruslah Belajar, Saya Dulu Tukang Ngepel, Cuci, Tapi Bisa Jadi Ketua DPR

Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim, Setya Novanto: Teruslah Belajar, Saya Dulu Tukang Ngepel, Cuci, Tapi Bisa Jadi Ketua DPR
Setya Novanto saat memberikan bingkisan ke anak yatim. (Muslikhin/GoNews.co)
Jum'at, 09 Juni 2017 18:34 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto kembali menggelar acara buka puasa bersama. Kali ini, Novanto bersama jajaran pimpinan DPR seperti Fadli Zon dan Sekjen DPR Achmad Djuned. menggelar buka puasa bareng seribuan anak yatim.

Acara itu digelar di Masjid Baiturrahman DPR, Senayan, Jumat (9/6/2017). Novanto yang memakai setelan baju koko putih lengkap dengan kopiah tiba di lokasi sekitar pukul 17.05 WIB.

"Tujuan berpuasa untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT. Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tapi harus melaksanakan amal yang bermanfaat juga harus peduli terhadap sesama yang kurang dalam kehidupan kita," ucap Novanto saat memberi sambutan di hadapan ribuan anak yatim.

Dalam sambutannya tersebut, Novanto juga mengajak anak-anak yang hadir di acara untuk terus giat belajar. Dia juga bertanya soal cita-cita mereka.

"Siapa yang mau jadi anggota DPR," tanya Novanto. "Saya!" jawab beberapa anak.

Novanto lalu mengajak 4 orang anak maju ke depan untuk membacakan beberapa ayat pendek Al-Quran. Adapun surat yang dibacakan, yaitu Al-Maun, Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan An-Nas.

Novanto memberikan amplop kepada 4 anak tersebut usai membaca ayat suci. Novanto lalu memberikan secara simbolik santunan kepada anak yatim.

Diakhir sambutannya, Novanto memberikan semangat kepada ribuan anak-anak yatim. Dirinya mengaku, saat kecil dirinya juga bukan orang mampu, bahkan mencuci dan menjadi tukang pel ia lakoni.

"Belajar terus supaya sukses, saya aja yang dulunya tukang ngepel bisa jadi ketua DPR," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua F-Golkar Robert Kardinal, Roem Kono dan sebagainya. Acara juga dimeriahkan kehadiran dari kelompok Persatuan Istri Anggota DPR (PIA). ***

wwwwww