Buka Bersama, Novanto Ajak 1.000 Anak Yatim untuk Cinta Orangtua dan NKRI

Buka Bersama, Novanto Ajak 1.000 Anak Yatim untuk Cinta Orangtua dan NKRI
Foto: GoNews.co/Muslikhin.
Jum'at, 09 Juni 2017 18:02 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dalam sambutan buka bersama dan silaturahmi jajaran pimpinan DPR dan Kesekejenan dengan 1.000 anak yatim di Masjid Baiturahman komplek Parlemen, Ketua DPR RI Setya Novanto mengajak agar anak-anak terus belajar serta menjadi anak soleh-soleha.

"Anak-anak yang saya cintai, teruslah belajar, sekolah menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan mencintai pimpinan serta berbakti kepada Nusa dan bangsa," ujar Setya Novanto, Jumat (9/6/2017).

dDirinya pun mengaku sangat bersyukur, bisa bersilaturahmi dan buka bersama dengan ribuan anak-anak yatim dari berbagai yayasan di Ibukota.

"Saya sangat bahagia, dan beryukur atas kesehatan dan nikmat yang diberikan Allah, sehingga kita bisa mengikuti acara buka puasa bersama," paparnya.

Ia juga menekankan, bahwa Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi juga melakukan amal dan perbuatan terhadap sesama manusia.

"Anak-anak ku yang saya cintai. Kami selalu berdoa kepada Allah, agar anak-anak menjadi anak yang saleh, berbakti kepada Nusa dan bangsa. Saya mengajak kepada anak-anak agar selalu mendoakan orang tua, mendoakan pemimpin, dan jangan lupa mendoakan saya agar sehat selalu agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua DPR," pintanya.

Iapun sempat menanyakan kepada para anak yatim "Siapa yang mau jadi Anggota DPR? Yang disambut dengan teriakan "saya...saya" ujar anak-anak.

"Kalau mau jadi Anggota DPR harus belajar ya anak-anak. Harus bekerja keras, tidak boleh malas, harus rajin belajar. Saya dulu waktu kecil pernah menjadi pembantu, tukang ngepel, dan supir tapi bisa menjadi ketua DPR," tandasnya.

Dirinya juga mengajak, agar anak-anak terus berdoa, dan berusaha. "Karena orang sukses berasal dari orang-orang berakhlak mulia," pungkasnya. ***
loading...
wwwwww