Home > Berita > Umum

Bupati Sutan Riska dan BPOM Sumbar Sidak Pasar Pabukoan

Bupati Sutan Riska dan BPOM Sumbar Sidak Pasar Pabukoan
Bupati Dharmasraya Sutan Riska bersama BPOM Sumbar melakukan sidak pasar pabukoan
Senin, 05 Juni 2017 09:00 WIB
DHARMASRAYA - Guna memastikan keamanan makanan dan minuman pabukoan yang di jual selama bulan suci Ramadhan 1438 H , pemerintah kabupaten Dharmasraya dan Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Barat melakukan sidak ke pasar pabukoan sikabau kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (3/6/17) sore kemarin.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua BPOM Propinsi Sumatera  barat Zulkifli beserta Anggota yang berjumlah 10 orang, dan Asisten II H Adlisman ,Kadis Kesehatan dr Rahmadian, Camat Pulau punjung Lasmita menyisiri satu persatu pedagang yang ada di Pasar tersebut.

Beberapa sampel makanan dan minuman diambil dan langsung di Cek oleh Pihak  BPOM Propinsi Sumatera barat.

Tujuan dari Sidak ini untuk memantau Makanan dan Minuman agar Aman di Konsumsi Masyarakat Dharmasraya," Ungkap Bupati

Bupati berharap makanan dan minuman yang di jual masyarakat tidak ada mengandung zat atau bahan Pengawet yang berbahaya. Karena hal tersebut sangat beresiko bagi kesehatan masyarakat yang mengonsumsi.

"Jangan karena keuntungan yang sedikit, penjual membahayakan kesehatan orang," ucap Tengku Kerajaan

Bupati berharap semoga pedagang yang memasok makanan harus lebih berhati-hati untuk mengambil makanan yang akan dijual. "
Semoga makanan dan minuman yang dijual di pasaran aman bagi kesehatan tubuh manusia, agar kita tetap sehat dan kuat untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional, menuju Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya," sebutnya (cok)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Umum, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwww