Pilkada Kota Padang

Arus Bawah Kader Partai Gerindra Padang Usulkan Nama Afrizal B, Ac ke Ketua Umum Prabowo Subianto

Arus Bawah Kader Partai Gerindra Padang Usulkan Nama Afrizal B, Ac ke Ketua Umum Prabowo Subianto
Kader Partai Gerindra melakukan foto bersama dengan Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Afrizal B,Ac.
Minggu, 04 Juni 2017 14:06 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Arus bawah kader Partai Gerindra mendorong nama Ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal B.Ac untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padang tahun 2018. Keinginan arus bawah tersebut dibuktikan melalui rapat pleno Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kota Padang yang mengajukan permohonan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pengajuan permohonan nama Afrizal B.Ac agar diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2018 sudah menjadi kebulatan tekad dalam rapar pleno Lintas Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra se-Kota Padang yang diselenggarakan, Sabtu (3/6/2017) di Sekretariat DPC Gerindra Padang. Deklarasi tersebut dibacakan, Anif Bakrie Ketua Sahabat Afrizal.

Dasar pemikiran 11 PAC Partai Gerindra Kota Padang, dibawah kepemimpinan Afrizal, Partai Gerindra mampu meraih suara terbanyak dan meraih enam kursi di DPRD Padang pada pemilihan legisltaif 2014.

"Untuk sebuah keberhasilan, menempatkan enam kader di legislatif di DPRD Padang ini merupakan tolok ukur yang jelas," kata Ketua Lintas PAC Partai Gerindra Kota Padang, Amran Tono yang didampingi Ketua PAC Nanggalo, Mastilizal Aye.

Kemudian, yang menjadi kebulatan tekad 11 PAC mengusulkan nama Afrizal ke DPP Gerindra, karena Lintas PAC menilai Afrizal adalah politisi senior Kota Padang dan Sumbar yang telah banyak memberi perhatian pada pembangunan daerah. Afrizal juga dikenal luas banyak kalangan. Baik pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun masyarakat akar rumput.

"Pak Afrizal dikenal sebagai politisi bersih. Buktinya, pada perioede 1999-2004 dari 55 anggota DPRD Sumbar, beliau satu-satunya anggota DPRD yang tidak terlibat korupsi berjemaah," tegas Amran Tono.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang mengapresiasi langkah Lintas PAC mengusulkan namanya ke DPP Partai Gerindra untuk diusung sebagai cawako pada pilkada 2018. Namun, Afrizal mengingatkan deklarasi ini tidak akan ada artinya tanpa perjuangan para kader di tengah masyarakat.

"Saya harapkan deklarasi ini hendaknya dilanjutkan dengan perjuangan kader merebut simpati masyarakat. Sebab, jika kader tidak mampu merebut simpati masyarakat maka deklarasi ini hanya ada di atas kertas," ungkap mantan anggota DPD RI periode 2009-2014.

Mantan Ketua Forum Warga Kota (FWK) Padang ini meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra di Kota Padang untuk terus berjuang dan mensosialisasikan dirinya dan Partai Gerindra.(***)

loading...
wwwwww