Pemudik Jalur Pantura Waspadai Pasar Tumpah Indramayu dan Perbaikan Ruas Jalan

Pemudik Jalur Pantura Waspadai Pasar Tumpah Indramayu dan Perbaikan Ruas Jalan
Foto: pikiran-rakyat.
Sabtu, 03 Juni 2017 23:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
INDRAMAYU - Satlantas Polres Indramayu, Jawa Barat, mengimbau para pemudik untuk mewaspadai jalur pantura. Terutama yang terdapat pasar tumpah, karena bisa mengakibatkan kemacetan.

"Ada beberapa titik pasar di jalur pantura Indramayu yang harus diwaspadai para pemudik, dikarenakan rawan macet, terutama pada arus mudik Lebaran," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Asep Nugraha di Indramayu, Sabtu, 3 Juni 2017, seperti dilaporkan Kantor Berita Antara.

Ada lima pasar di jalur pantura yang masuk rawan macet pada musim mudik Lebaran, di antaranya Pasar Sukra, Patrol, Eretan, Cilet dan Pasar Parean. Namun ke lima pasar itu mempunyai hari dan jam sibuk sendiri yang perlu diwaspadai oleh para pemudik saat melintasinya.

Kata Asep, Pasar Sukra ini kesibukan atau rawan macet hampir setiap hari dan biasanya mulai dari jam 04.00 WIB sampai dengan jam 09.00 WIB.

"Pasar Patrol juga sama dengan yang pasar Sukra dan kemacetannya pun diperkirakan jam itu juga," tuturnya.

Sementara itu untuk tiga pasar lainnya mempunyai jadwal pasar dan tidak setiap hari beroperasi. Pasar Eretan pada hari Jumat, Pasar Cilet hari Minggu dan Rabu sedangkan Pasar Parean hari Selasa.

"Untuk jam operasi ke tiga pasar itu semua mulai dari jam 04.00 WIB sampai jam 09.00 WIB," ujarnya.

Dia menambahkan untuk meminimalkan kemacetan, pihaknya akan menempatkan anggotanya di lokasi yang rawan akan kemacetan itu.

Selain menempatkan anggota di jalur penyebrangan orang, pihaknya juga akan melakukan kanalisasi di sepanjang jalur yang rawan macet.

"Langkah-langkah atau cara bertindak yaitu kanalisasi dengan menggunakan tolo-tolo, pengaturan dan penempatan anggota dilokasi penyebrangan orang," kata Asep. ***

Sumber:Antaranews.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan
wwwwww