Ini Tujuan Jokowi Bentuk Unit Kerja Pembinaan Ideologi Pancasila

Ini Tujuan Jokowi Bentuk Unit Kerja Pembinaan Ideologi Pancasila
Presiden Joko Widodo. (inilah.com)
Kamis, 01 Juni 2017 13:10 WIB

''Banyak upaya telah dan terus dilakukan, pengembangan pendidikan, etika dan moral serta berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila,'' ujar Jokowi dalam amanatnya di Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Jokowi telah menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila.

Ia menjelaskan, lembaga baru ini adalah kepanjangan tangan Presiden RI yang bersama seluruh komponen bangsa memperkuat pengamalan Pancasila menjadi bagian integral dari pembangunan ekonomi, sosial politik dan kebudayaan.

''Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu membangun dan menggapai cita-cita bangsa sesuai Pancasila,'' tuturnya. ''Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati dan pikiran, mengerahkan waktu dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan kita,'' sambungnya.

Lebih jauh, Jokowi mengatakan tidak ada pilihan lain kecuali rakyat Indonesia kembali ke jati dirinya sebagai bangsa yang santun yang berjiwa gotong royong serta toleran.

''Tidak ada pilihan lain, kecuali kita harus menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional,'' ucapnya.*** 

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan
wwwwww