Informasi Mudik 2017

Inilah Empat Exit Tol Sementara di Tol Brexit- Pemalang- Batang

Inilah Empat Exit Tol Sementara di Tol Brexit- Pemalang- Batang
Foto: tribunjateng.
Rabu, 31 Mei 2017 00:14 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEMALANG - Pelaksana proyek jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV yakni dari Brexit-Pemalang memastikan tol dapat digunakan secara fungsional pada 15 Juni 2017.

Pemudik dapat melintas di jalan tol dengan beton kerja setebal 10 sentimeter dengan lebar tujuh meter sehingga terdapat dua ruas yang dapat dilalui pemudik.

Panjang jalan tol dari Brexit-Pemalang hingga 37 kilometer. Seksi III memiliki panjang 10 kilometer dan Seksi IV 27 kilometer.

Pimpinan Proyek PT Pejagan- Pemalang Toll Road (PPTR), Mulya Setiawan, menyatakan akan ada tiga pintu tol (exit tol) sementara di Kabupaten Tegal dan satu pintu tol di Kabupaten Pemalang.

"Di wilayah proyek PPTR, ada empat exit tol yang bisa digunakan pemudik saat mudik Lebaran besok," ucap Mulya, Selasa (30/5/2017).

Exit tol pertama diurut dari arah barat, berada di Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Karangjati Kecamatan Tarub, Desa Kendayakan Kecamatan Warureja, dan di Sewaka Pemalang.

Sedangkan untuk exit tol saat jalan tol sudah operasional direncanakan di Desa Kalimati Kecamatan Adiwerna, dan Sewaka Pemalang.

Empat exit tol sementara di Kabupaten Tegal dan Pemalang itu terhubung langsung dengan jalur baik ke pantura maupun ke arah selatan ke Purwokerto, Purbalingga, Jogja dan sebagainya.

Sementara, Kasatlantas Porles Tegal, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan pihak kepolsian telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk pembangunan rest area.

"Untuk wilayah Kabupaten Tegal, akan disiapkan rest area di dua titik di Ujungrusi dan Warureja. Masing- masing berada di dekat pintu tol sementara," jelasnya.

Pihaknya juga berupaya menggandeng diler untuk bisa membuka bengkel pelayanan di lokasi rest area.

Pintu tol sementara difungsikan jika terjadi kepadatan lalu lintas di jalan tol di ruas Pemalang hingga Batang.

Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan Pertamina untuk menyediakan BBM mobile bentuk kaleng guna mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar usai menyusuri ruas tol.***

Sumber:tribun jateng
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan
wwwwww