Banjir Padang, Kawasan Jondul Terparah, Warga Mulai Mengungsi, Puskesmas Terendam

Banjir yang melanda Kota Padang menyebabkan sebagian warga di Jondul Rawang MengungsiPuskesmas Jondul Rawang ikut terendam akibat banjir
Rabu, 31 Mei 2017 06:45 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda Kota Padang sejak, Selasa (30/5/2017) tengah malam menyebabkan banjir di beberapa kawasan. Menurut keterangan resmi Walikota Padang Mahyeldi dalam siaran persnya di RRI, daerah Jondul Rawang, Lubuk Buaya, Nanggalo, Bungus dan Nanggalo merupakan daerah terparah terdampak banjir.

Memang belum ada informasi resmi yang menyebutkan sudah ada warga yang mengungsi. Namun, dari laporan warga sendiri mereka sudah mengungsi ke tempat ketinggian atau kawasan yang tidak terdampak banjir.

Seperti yang diceritakan Rezki (34), warga radang Jondul, saat ini ketinggian air di daerah tersebut sudah mencapai pinggang orang dewasa. 

"Terpaksa harus mengungsi. Kami khawatir dengan anak-anak. Apalagi hujan masih turun dan ketinggian air akan bertambah," jelasnya. 

Rezki menjelaskan, banjir tidak hanya memendam perumahan warga tapi juga fasilitas pemerintahan dan kesehatan. "Puskesmas sudah terendam banjir," ungkapnya. 

Sementara dari pantauan GOSumbar, ruas jalan utama di Kota Padang seperti jalan Sudirman, Khatib Sulaiman, Jalan Perintis Kemerdekaan sudah digenangi banjir. akibatnya, akses jalan di kawasan tersebut tidak bisa dilalui warga.(agb)

wwwwww