Alhamdulillah, Sudah Terkumpul Rp 7 Juta Donasi Untuk Buka Puasa Muslim Pedalaman NTT & Papua

Alhamdulillah, Sudah Terkumpul Rp 7 Juta Donasi Untuk Buka Puasa Muslim Pedalaman NTT & Papua
Istimewa.
Rabu, 31 Mei 2017 04:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAPUA - Insan Bumi Mandiri sebagai lembaga sosial yang fokus membantu masyarakat pedalaman NTT dan Papua mengajak kaum muslimin untuk turut serta menuai berkah bulan Ramadan melalui penyediaan hidangan buka puasa di pedalaman Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Meski minoritas kaum muslimin terbilang taat dalam menjaga nilai-nilai Islam. Hampir di setiap kampung muslim berdiri masjid. Demikian juga ibu-ibu dan anak- anak perempuan mereka yang terbiasa mengenakan hijab dalam kesehariannya.

Di wilayah pedalaman, seperti di Kabupaten Alor, banyak saudara kita yang sulit untuk menuju ke pusat kota demi memenuhi kebutuhannya.

Mereka harus melewati hutan, perbukitan bahkan menyeberang lautan terlebih dahulu. Sebagai contoh Desa Wakapsir, untuk menuju ke pusat Kota Kalabahi masyarakat harus menempuh perjalanan ± 120 km.

Tak jauh berbeda, kondisi kaum Muslim di pedalaman Papua juga masih banyak yang memprihatinkan. Rumah-rumah masyarakat berada di atas rawa. Untuk menuju dari satu rumah ke rumah lainnya, masyarakat harus melalui jembatan kayu yang hanya dapat dilalui satu orang.

Sebagai wujud persaudaraan, dukungan dan apresiasi kepada mereka, melalui kitabisa.com, Insan Mandiri mengimbau agar anda turut menyisihkan sedekah untuk berbagi buka puasa bagi kaum muslimin di pedalaman NTT dan Papua.

Rp30.000 untuk setiap porsi buka puasa termasuk biaya distribusi.

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192)

Nah bagi anda pembaca GoNews.co, GoSumbar.com, GoAceh.co, GoRiau.com dan GoSumut.com yang ingin memberikan donasinya, silahkan hubungi Insan Bumi Mandiri SMS/ WA Konfirmasi 0812 214 5114

Atau anda juga langsung bisa mengklik alamat web https://m.kitabisa.com/bukapuasapedalaman, dan bisa langsung memberikan bantuan. Saat ini atau pada hari Rabu (31/5/2017), donasi yang sudah terkumpul sekitar Rp7.615.551 dari target Rp200 Juta. ***
loading...
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww