Temui Zulkifli Hasan, Wiranto Janji Basmi Ormas Anti Pancasila

Temui Zulkifli Hasan, Wiranto Janji Basmi Ormas Anti Pancasila
Istimewa.
Selasa, 30 Mei 2017 19:17 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan. Apa saja pembahasan dalam pertemuan tersebut?

Menurut Zulkifli, dalam pertemuan tersebut membahas terkait dengan perkembangan kebangsaan yang sedang berkembang belakangan ini. Sebab, MPR sebagai penjaga  konstitusi.

"Ada dua hal yang disampikan pertamaMPR sebagai lembaga pengawal konstitusi, tidak boleh ada ormas yang bertentangan dengan Pancasila," kata Zulkifli, usai menggelar pertemuan dengan Wiranto, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/5).

Disamping itu, lanjut Zulkifli, keduanya juga membicarakan soal perkembangan RUU Anti Terorisme yang sedang dibahas di DPR. Dimana, RUU Anti Terorisme diharapkan agar segera rampung.

"Kami sepakat apa yang sedang dibahas DPR UU Terorisme segera dirampungkan, agar aparat keamanan ada pegangan kuat untuk menindak," terangnya.

Sementara itu, Wiranto dalam kesempatan tersebut juga meyampaikan perkembangan nasional terkait Ormas yang tidak mengikuti ideologi Pancasila.

"Khusus mengenai ormas nyata bertentang dengan Pancasila, tentu ada terapi khusus bagi mereka untuk menyelesaikannya," kata Wiranto.

Kedepannya, Wiranto mengajak, agar semua menjadi satu kesatuan antara pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi perkembangan teror di tanah air.

"Semua negara sepakat Terorisme menjadi musuh bersama. Berkomitmen untuk bersama menggangu terorisme, dengan cara saling tukar intelijen, cyber," tegasnya. ***
loading...
wwwwww