Home > Berita > Umum

Buruknya Layanan PLN di Kampar dan Rohul, Netizen: Apo Kesah Nih, Setiap Jelang Babuko Puaso Lampu Padam

Buruknya Layanan PLN di Kampar dan Rohul, Netizen: Apo Kesah Nih, Setiap Jelang Babuko Puaso Lampu Padam
Ilustrasi.
Minggu, 28 Mei 2017 19:15 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Layanan PLN sebagai perusahaan negara yang mendistribusikan aliran listrik disejumlah daerah masih terus menjadi perhatian. Khususnya soal pelayanan PLN di Wilayah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu yang selalu padam saat jelang buka puasa.

Para netizen dan masyarakat pun melampiaskan kekesalannya di dunia maya melalui media sosial Facebook. Pasalnya, tidak hanya menjelang berbuka puasa saja, dalam sehari pemadaman dilakukan tidak beraturan, sehari bisa sampai dua kali.

"Puasa pertama listrik padam pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Menjelang Magrib saat saya sangat membutuhkan keperluan listrik untuk memasak dan saat berbuka puasa demikian juga hari puasa kedua," tulis akun Rohima, Minggu (28/5/2017) di akun facebookny.

Bahkan politisi Nasdem asal Ujungbatu, juga menuliskan kekesalan serupa. "PLN perlu dipertanyakan, setiap berbuka dimatikan ada apa," tulis Teddy Mirza Dal.

Hal senada juga diungkapkan akun Nasyila Kampar. "Apo kesah PLN nih, tiap jelang babuko padam se..apo ndak ado otak PLN Kampar nih agak nye," tulisnya.

Sementara itu, Kepala Humas PLN, I Komang Sudarsana, mengatakan atas keluhan masyarakat tersebut pihaknya telah menghubungi bagian teknik di wilayah Kampar dan Rohul.

"Semua keluhan dan informasi masyarakat, sudah saya teruskan ke bidang teknik," jawab Komang.

I Komang juga menjelaskan, pemadaman listrik tersebut dikarenakan ada sedikit gangguan yang sedang diperbaiki. Namun, dirinya tidak menyebutkan secara gamblang dan jelas apa permasalahan yang terjadi sebenaernya.

Dari pantauan GoNews.co, hastag dengan #AdaApaPLNRohul dan PLN Mati terus berseliweran di media sosial.

"Tibo indak prolu hidup Tibo pralu mati listriknyo, moh bakar miang kantor PLN ko," tulis akun Tian Hadi Syahputra, yang artinya, jika tak dibutuhkan hidup, sementara dibutuhkan lampu mati, ayo bakar ajalah kantor PLN nih. ***

wwwwww