Pilot Bawa Istri Masuk Kokpit, Ini Tanggapan Lion Air

Pilot Bawa Istri Masuk Kokpit, Ini Tanggapan Lion Air
Pesawat Lion Air. (merdeka.com)
Kamis, 25 Mei 2017 10:16 WIB
JAKARTA - Pilot pesawat Lion Air membawa istri dan anaknya masuk kokpit saat penerbangan pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta.

Kejadian itu ditulis salah seorang penumpang Lion Air bernama Citra Rienanti di laman Facebook miliknya. Citra bahkan sempat berdebat dengan istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Citra menduga sudah jadi kebiasaan sang pilot membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit.

Hal ini dinilai Citra berbahaya, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya itu.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.

''Terkait dengan adanya laporan dari penumpang di sosial media yang menyatakan bahwa melihat adanya orang lain selain petugas yang masuk ke cockpit pada saat penerbangan berlangsung, perlu kami jelaskan bahwa kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan telah meminta maaf atas ketidak nyamanan yang dialami sekaligus berterima kasih atas laporan yang diberikan,'' kata Manajer PR Lion Air Andi M Saladin dalam keterangan pers, Rabu (24/5).

Pihak Lion Air akan melakukan investigasi terkait hal ini. Andi menjelaskan di dalam peraturan perusahaan, selain petugas maka tidak dapat memasuki kokpit pada saat penerbangan berlangsung.

''Apabila ditemukan pelanggaran maka Pilot yang bertugas akan diberikan sanksi tegas,'' kata pihak Lion.***   
loading...
Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww