Ini Hukuman Lion Air kepada Pilot yang Bawa Istri Masuk Kokpit

Ini Hukuman Lion Air kepada Pilot yang Bawa Istri Masuk Kokpit
Pesawat Lion Air. (merdeka.com)
Kamis, 25 Mei 2017 15:53 WIB
JAKARTA - Pilot Lion Air membawa istri dan anaknya masuk kokpit dalam penerbangan JT 015 rute Denpasar- Jakarta. Hal itu diketahui publik setelah Citra, salah seorang penumpang Lion Air, menceritakan melalui laman media sosial.

Pihak Lion Air akhirnya menghukum pilot yang dinilai melanggar aturan tersebut. Hukuman yang dijatuhkan Lion Air berupa penurunan pangkat pilot dan izin terbangnya dicabut sementara hingga waktu yang tidak ditentukan.

''Dari hasil investigasi yang dilakukan maka pilot akan dikenakan sanksi. Sanksi dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Officer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (25/5).

Andi menegaskan pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada para pilot mengenai peraturan perusahaan yang ada untuk menghindari terulangnya kejadian tersebut.

''Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Kemenhub untuk melaporkan sanksi yang diberikan," katanya.

Sebelumnya, seorang penumpang Lion Air bernama Citra Rienanti menulis di laman Facebook miliknya ada pilot Lion Air yang membawa masuk istri dan anaknya ke dalam kokpit dalam penerbangan.

Citra sempat berdebat dengan istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Dia menduga sudah jadi kebiasaan sang pilot membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit. Hal ini dinilai berbahaya, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.***   

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww