Korban Bom Kampung Melayu, Bripda Taufan Tewas Saat Mengamankan Pawai

Korban Bom Kampung Melayu, Bripda Taufan Tewas Saat Mengamankan Pawai
Kondisi di lokasi kejadian pasca ledakan. (tempo.co)
Rabu, 24 Mei 2017 23:43 WIB
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan, ledakan dekat Terminal Kampung Melayu pada pukul 21.00 WIB dan beberapa menit sesudahnya,merupakan bom bunuh diri.

Wakapolri mengatakan, lima orang anggota polisi menjadi korban, salah satunya meninggal dunia. Anggota Polri menjadi korban ketika sedang melaksanakan pengamanan pawai yang dilakukan kelompok masyarakat.

''Lima anggota Polri dilaporkan jadi korban, satu meninggal dan empat luka-luka. Korban meninggal atas nama Bripda Taufan,'' ujar Syafruddin di lokasi kejadian, Rabu (24/5), seperti dikutip dari merdeka.com

Bripda Taufan Al Agung merupakan anggota unit 1 Peleton 4 Polda Metro Jaya. Empat anggota polisi yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS Premier Jatinegara. ''Yang lain luka-luka dirawat,'' ucapnya.

Polisi Berjaga di RS

Berdasarkan pantauan kompas.com, pasca-ledakan polisi juga berjaga di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Sebab ada korban yang dibawa ke rumah sakit tersebut.

Awak media juga dilarang menunggu di dekat petugas polisi yang berjaga di dekat Unit Gawat Darurat (UGD).

''Jangan dekat-dekat ke petugas polisi dulu ya mas, mba. Nanti ada konferensi pers. Tunggu saja,'' ujar salah satu sekuriti di RS Premiere Jatinegara.

Sementara itu, pantauan kompas.com di lokasi ledakan, para warga juga telah dilarang untuk memasuki lokasi sekitar ledakan.

Telah dipasang garis polisi di lokasi kejadian agar warga tidak bisa mendekat.***   

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com dan kompas.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwww