Polisi Ringkus Anggota Geng Motor yang Beraksi di Wilayah Jaka Karsa

Polisi Ringkus Anggota Geng Motor yang Beraksi di Wilayah Jaka Karsa
Foto: detik.com
Selasa, 23 Mei 2017 19:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan menangkap seorang anggota geng motor yang beraksi di kawasan Lenteng Agung dan wilayah Jagakarsa. Tersangka berinial PH (25) itu diketahui membawa senjata tajam.

Kejadian bermula pada Senin (20/5/2017), saat PH bersama teman-temannya sekitar 10 motor berboncengan melintas di Jl Raya Jagakarsa hingga Jl Kelapa Hijau. Tersangka membawa senjata tajam berupa golok dan samurai yang diselipkan di punggungnya. Sedangkan yang lainnya membawa bambu.

Saat itu, petugas membuntuti pelaku dari belakang dan akhirnya melakukan pencegahan rombongan motor tersebut. Pelaku yang membawa samurai itu langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Modus dari anggota geng motor ini biasanya membawa senjata tajam yang diseretkan ke aspal di jalan. Tak hanya itu, mereka juga menyerang para pengendara motor yang melintas.

"Modusnya sama, mereka kumpul lalu bawa sajam sambil diseret ke aspal, melihat ada pengendara motor langsung dibabat," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (23/5/2017).

Aksi dari geng motor ini juga menyebabkan kekhawatiran bagi masyarakat. Sejumlah warga yang berada di kawasan Jagakarsa kemudian melaporkan hal tersebut kepada polisi.

"Adanya marak aksi tersebut serta menciptakan ketakutan-ketakutan di masyarakat," imbuh Budi.

Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Jagakarsa. Selain itu, polisi masih mendalami terkait adanya anggota geng motor lain yang berada di kawasan itu.

Sementara itu, atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 2 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun. ***
loading...
Sumber:Detik.com
Kategori:Hukrim, Peristiwa, GoNews Group
wwwwww