Internasional

Ledakan Besar Terjadi di Lokasi Konser Ariana Grande, Belasan Orang Tewas

Ledakan Besar Terjadi di Lokasi Konser Ariana Grande, Belasan Orang Tewas
Ariana Grande. (detik.com)
Selasa, 23 Mei 2017 07:50 WIB
MANCHESTER - Sebuah ledakan besar terjadi di lokasi konser penyayi Ariana Grandepada, di Manchester Arena, Inggris, Senin malam. Ledakan terjadi beberapa menit usai konser.

Polisi mengatakan, seperti dilasir Reuters pada Selasa (23/5/2017), belasan orang meninggal akibat ledakan itu. Beberapa orang yang belum diketahui jumlah pastinya, terluka.

''Kami sedang menuju keluar dari area konser dan pada saat bersamaan di sebelah kanan pintu terjadi ledakan. Dan semua orang berteriak,'' kata pengunjung konser Catherine Macfarlane kepada Reuters.

Macfarlane menyampaiakan ledakan tersebut sangatlah besar. Orang-orang yang berada di sekitar arena konser berlarian dan berteriak untuk keluar.

''Itu adalah ledakan yang besar. Setiap orang lari dan berteriak untuk keluar,'' tuturnya.

Ledakan itu terjadi pada Senin (22/5) waktu setempat. Sejumlah pengunjung konser bahkan masih merekam kejadian itu dan diunggah ke media sosial karena waktunya yang tepat usai konser berakhir.

Ariana Selamat

Penyanyi asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan selamat dari peristiwa ini.

Seorang juru bicara label rekaman Ariana Grande memastikan hal tersebut seperti dikutip dari Reuters (23/5/2017). Namun belum ada pernyataan resmi dari Ariana terkait kejadian ini.

Para pengunjung konser berlarian ke luar arena indoor terbesar di Eropa tersebut. Mereka berteriak ketakutan akibat ledakan yang amat besar.

Polisi setempat langsung berada di lokasi setelah mendapatkan laporan ledakan. Stasiun Manchester Victoria yang letaknya terdekat dari lokasi langsung ditutup menyusul kejadian ini.***   
loading...
Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww