Mengenal Lebih Dekat Calon Sekjen PSSI dari Kota Langsa

Mengenal Lebih Dekat Calon Sekjen PSSI dari Kota Langsa
Calon Sekjen PSSI, Hasan Basri
Minggu, 21 Mei 2017 12:47 WIB
Penulis: Dedek

LANGSA - Hasan Basri, dilahirkan di Rantau Panjang Peureulak, 2 Agustus 1962, merupakan salah satu insan pecinta sepak bola sejak puluhan tahun silam. Pembawaannya yang tenang, serius dan ceria ini membuat Ia selalu mudah bergaul dan bisa merangkul semua kalangan.

Ayah dari tiga orang anak yakni, dr Muhammad Iqbal, dr Durra Sanrina dan Muhammad Rifqi, telah banyak mengukir prestasi olahraga di bidang persepak bolaan tanah air, sehingga menuai berbagai pujian dari masyarakat dan Pemerintah Kota Langsa.

Dari tangan dinginnya, satu-satunya klub sepak bola yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Langsa yakni PSBL banyak meraih prestasi hingga bisa mengikuti Liga 2 yang sedang bergulir.

Karir dan prestasi di dunia olahraga suami dari Yusraina, ini sudah tidak diragukan lagi yakni sebagai penjaga gawang Persiraja Banda Aceh junior tahun 80 an, penjaga gawang PSBL sejak tahun 80 an hingga 2000, Sekretaris Umum PSBL hingga saat ini, Dewan Pembina Koni Kota Langsa sampai sekarang, dan Ketua Umum PTPN I FC.

Selain itu I ajuga menjabat sebagai Ketua Umum Baporni PTPN I, Sekretaris Jenderal FSPBUN Nasional, mantan Bendahara Umum KNPI Kota Langsa serta pernah mengikuti calon Esco PSSI tahun 2011 di Solo dan tur bersama PSSI Pusat ke Perancis, Paris, Jerman, Italia dan beberapa negara lainnya.

Sebagai Ketua Umum, Hasan Basri, kini merupakan orang nomor satu di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Langsa. Saat berbincang dengan GoAceh di kediamannya, Minggu (21/5/2017), Hasan Basri yang uga menjabat sebagai Kepala Bagian Pemasaran PTPN I, penuh dengan sumringah dan ceria saat berbicara dunia sepak bola.

"Tujuan mengikuti calon Sekjen PSSI, karena sebagai anak bangsa yang selama ini mengurus sepak bola di tingkat daerah, ke depan saya ingin memajukan sepak bola di tingkat nasional melalui PSSI bersama Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi," ujarnya.

Tambah Hasan, jika nantinya Allah SWT meridai dan Ia terpilih sebagai Sekjen PSSI, maka Ia akan mencurahkan semua kemampuan dan tenaga untuk kemajuan PSSI serta siap berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk media.

Ketika ditanya sudah sejauh mana kesiapan dirinya mengikuti bursa calon Sekjen PSSI, dengan penuh semangat Hasan Basri menegaskan, Ia sudah siap lahir batin untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Intinya saya akan membantu kinerja Ketua Umum PSSI serta Komite Eksekutif PSSI, dengan semua kemampuan dan pengalaman yang ada selama ini untuk memperkuat induk organisasi sepak bola Indonesia ini," pungkasnya.

Editor:TAM
Kategori:Olahraga
wwwwww