Sumbar Ajak CT Corp Bangun Hotel karena Ranah Minang Tujuan Wisata Halal Dunia

Sumbar Ajak CT Corp Bangun Hotel karena Ranah Minang Tujuan Wisata Halal Dunia
Chairul Tanjung
Sabtu, 20 Mei 2017 21:54 WIB
PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengajak manajemen CT Corp untuk berinvestasi di bidang perhotelan di daerah itu, setelah sebelumnya menanamkan investasi senilai Rp500 miliar untuk Transmart.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mendorong Chairul Tanjung memperluas investasinya di provinsi tersebut ke sektor pariwisata dengan membangun hotel.

''Setelah Transmart ini, selanjutnya Trans hotelnya lagi, karena kebutuhan kamar di Sumbar masih sangat tinggi,” katanya saat meresmikan Transmart Padang, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, perkembangan pariwisata Sumbar, diiringi banyaknya kegiatan skala nasional dan internasional yang digelar membuat permintaan kamar hotel selalu tinggi.

Bahkan, kata Nasrul, agenda Tour de Singkarak (TdS) yang rutin digelar di Sumbar sedikitnya membutuhkan 3.000 unit kamar hotel.

Kebutuhan itu, baru untuk peserta lomba dan stakholder yang tergabung dalam kegiatan. Belum termasuk wisatawan yang memanfaatkan momen tersebut untuk datang ke Sumbar.

Dia meyakini kebutuhan kamar hotel di daerah itu akan kian tinggi, mengingat Sumbar sudah ditetapkan sebagai tujuan pariwisata halal dunia.

Adapun, PT Trans Retail Indonesia meresmikan gerai Transmart ke-97 di Padang. Invetasi pembangunan gerai dengan konsep 4 in 1 tersebut menelan anggaran hingga Rp500 miliar.

Investasi itu, meliputi pengadaan lahan, pembangunan gedung Transmart yang dilengkapi pusat perbelanjaan, santapan, arena permainan Trans Mini Studio, dan tempat menonton bioskop Cinema XXI.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan investasi pembangunan Transmart adalah awal dari investasi perusahaannya di Sumbar.

“Ini (Transmart) adalah awal, akan ada investasi lainnya nanti,” ujarnya.

Diperkirakan, kelompok usaha CT Corp memang berniat membangun hotel dan convention hall di daerah itu. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:bisnis.com
Kategori:Ekonomi, Padang
wwwwww