Tahan Remis Novendra, Pascua Juara JCF, Sementara Medina Harus Puas Diperingkat ke Empat

Tahan Remis Novendra, Pascua Juara JCF, Sementara Medina Harus Puas Diperingkat ke Empat
Azhari/GoNews.co
Jum'at, 19 Mei 2017 19:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pecatur Filipina, Pascua Heridas tampil sebagai juara Japfa Chess Festival (JCF) 2017. Kepastian gelar tersebut diraih Pascua setelah bermain imbang melawan Novendra di babak ke 11 atau terakhir yang digelar di Gedung Serba Guna Senayan, Jumat (18/5/2017).

Hasil ini membuat Pascua meraih poin tertinggi 7,5 diikuti pecatur Veitnam, Vo Than Ninh (7 PV ) dan Novendra di peringkat ketiga dengan 6,5 poin.

Pecatur putri andalan Indonesia Medina Aulia harus puas di peringkat ke empat dengan poin 7 setelah pada babak ke 11 bermain remis dengan Pecatur India, Sagar Shah.

"Saya akui lawan-lawan yang saya hadapi cukup kuat, tapi saya bersyukur bisa berada di peringkat ketiga," ujar Novendra yang sukses meraih Norma Master Internasional di Japfa Chess Festival tahun ini. Dengan hasil ini, bukan hanya Novendra tetapi Medina juga sukses meraih Norma Master Internasional.

Wakil Ketua PB Percasi, Hendri Hendratno mengaku cukup puas dengan hasil para pecatur Indonesia di JCF 2017. Apalagi tiga pecatur yakni, Medina, Novendra dan Yosep Taher sukses meraih Norma Master Internasional.

"Meski pecatur asing yang hadir bukan pemain nomor satu, tapi kami cukup puas dengan hasil ini, apalagi tiga pecatur berhasil meraih Norma Master Internasional," ujarnya.

Jafpa Chess Festival ditutup secara resmi Dewan Pembina PB Percasi, Eka Putra Wirya. "Saya berharap seluruh pecatur terus meningkatkan prestasinya ke depan agar bisa meraih gelar yang lebih tinggi lagi," katanya. ***
loading...
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww