La Nyalla Bertemu Sahabat Lamanya, dan Didoakan Ulama Bisa Berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim

La Nyalla Bertemu Sahabat Lamanya, dan Didoakan Ulama Bisa Berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim
La Nyalla Mattaliti saat berjumpa Khofifah di Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani. (dok.pribadi)
Jum'at, 19 Mei 2017 22:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
SURABAYA - Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani dan Majelis Dzikir Manaqib Ponpes Al-Qodiri, Jember, Kamis (18/5) berlangsung semarak. Apalagi acara tersebut dihadiri beberapa tokoh Jawa Timur.

Sebut saja Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf dan Puluhan ulama sepuh juga nampak berjejer di mimbar utama.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, pengasuh Ponpes Al - Qodiri, KH. Achmad Muzakki Syah yang menyambut langsung para tamu-tamunya.

Dalam sambutannya, pengasuh Ponpes Al-Qodiri dan sekaligus pimpinan jama’ah manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani, KH Ahmad Muzakki Syah mengajak umat Islam agar selalu berdzikir kepada Allah. Menurutnya, dzikir akan memudahkan apa yang sulit dan melonggarkan apa yang sempit. 

Di hadapan Allah, katanya, tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada yang susah. "Karena itu, yakinlah bahwa persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia, ada jalan keluarnya," ujarnya di hadapan sekitar 200.000 hadirin.

Dalam acara tersebut, ada hikmah yang sangat mengharukan suasana. Dimana La Nyalla bertemu dengan sahabat lamannya Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat menteri kabinet Jokowi. Suasana tersebut seakan mengingatkan keduanya saat Pilgub Jawa Timut tahun lalu. Dimana La Nyalla sempat menjadi Tim Sukses Khofifah kala itu.

Pertemuan keduanya terlihat mesra (penuh keakraban, red). Seakan mengenang masa lalu, keduanya duduk berdampingan dan terlihat tertawa kecil sambil berdiskusi.

Menurut Kiyai Kampung Gus Fatkhur dari Cangaan Bangil Pasuruan yang juga hadir dalam haul tersebut mengatakan, dirinya sangat mendukung jika La Nyalla Mahmud Mattalitti maju berpasangan dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub 2018 akan datang.

"Saya dukung Pak Nyalla jika beliau maju dalam Pilgub 2018 berpasangan dengan Ibu Khofifah, pasangan yang pas dan Insya Allah Falah (kemenangan) ada pada beliau berdua" perlu diketahui bahwa Falah singkatan dari Khofifah dan La Nyalla, ungkapnya.

KH Muzakki mengajak seluruh jamaah Dzikir Manaqib untuk mendoakan La Nyalla agar tetap sehat,  dilancarkan segala urusannya, dimudahkan rezekinya. ***
loading...
wwwwww